Berita Olahraga

FKTI Berharap Bisa Diterima KONI

Menurunkan 14 atlet terbaiknya, FKTI Kalsel sukses memborong 14 medali emas, 12 perak dan 11 perunggu untuk atlet senior dan atlet junior.

FKTI Berharap Bisa Diterima KONI
net
Logo Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap bisa masuk anggota KONI.

Cabang olahraga karate tradisional pada ajang tingkat nasional selalu tampil dengan baik dan bisa berbicara di level ajang nasional.

Para atlet Kalsel dari cabor ini sering menyumbangkan medali untuk Kalsel dan membawa nama Kalsel ditingkat nasional.

Ketua umum FKTI Kalsel Gusti Perdana Kesuma mengatakan bahwa sejauh ini para atletnya mampu berjuang dengan baik setiap ada kejuaraan nasional (Kejurnas).

"Untuk tahun ini kita ada peningkatan hasil pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Menpora Cup VI," katanya, Senin, (5/12/2016).

Untuk itu, pihaknya sangat berharap bahwa cabang olahraga karate tradisional bisa menjadi anggota KONI.

"Pengurus pusat terus berupaya agar cabor karate tradisional bisa menjadi anggota KONI. Semoga KONI Pusat bisa menerima cabor karate menjadi anggotanya," lanjutnya.

Untuk Kalsel sendiri, tentunya sangat diuntungkan bila cabor ini bisa masuk menjadi anggota KONI Kalsel. Mengingat prestasi yang selalu diraih cabor ini.

Pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Menpora Cup VI FKTI Kalsel berhasil menjadi juara umum.

Pada ajang kejurnas yang berlangsung di Samarinda, Kaltim, 26-27 Nopember ini, FPTI Kalsel sukses membawa tropi bergilir Menpora dan tropi bergilir duta besar Jepang.

Menurunkan 14 atlet terbaiknya, FKTI Kalsel sukses memborong 14 medali emas, 12 perak dan 11 perunggu untuk atlet senior dan atlet junior.

Kontingen Kalsel sendiri terdiri atas 6 atlet senior dan delapan atlet junior meliputi 4 atlet junior putra dan 4 atlet junior putri (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help