Berita Banjar

Istri Guru Khalil Khawatirkan Jajanan Anak di Sekolah

Terkait itulah, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pun menyelenggarakan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah dan Pelatihan Kader Pos Pembina

Istri Guru Khalil Khawatirkan Jajanan Anak di Sekolah
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman membuka Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah dan Pelatihan Kader Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) Angkatan ke-II di Aula Bappeda Kabupaten Banjar Senin, (5/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Anak-anak sekolah selama ini menikmati jajanan yang disajikan oleh pedagang makanan diluar pagar.

Namun, bagaimana keamanan jajanan itu yang selama ini tidak terperhatikan.

Terkait itulah, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pun menyelenggarakan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah dan Pelatihan Kader Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) Angkatan ke-II di Aula Bappeda Kabupaten Banjar Senin, (5/12/2016).

Kegiatan yang ditujukan untuk mewujudkan makanan jajanan anak sekolah yang aman, bermutu dan bergizi ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah Khalilurrahman.

Istri Bupati Banjar, KH Khalilurrahman (Guru Khalil) ini pun dalam kegiatan itu pun mengkhawatirkan keamanan jajanan yang dikonsumsi anak-anak di sekolah.

Dia pun mengajak, agar bersama-sama pihak sekolah untuk selalu menyediakan pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

"Anak-anak jajannya saya lihat kebanyakan kita lihat diluar pagar sekolah. Nah, ada baiknya pedagang makanan itu dibina bagaimana mereka menjaga kebersihan jajanan yang dijual kepada anak-anak, gizinya juga diperhatikan. Kita harus menjaga generasi penerus bangsa ini tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas," katanya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved