Jaringan Taman Kijang Lelet

Kepada Yth. Bapak bupati atau dinas terkait Tanahlaut. Tolong dong dipasangi wifi di taman RTH Kijang Mas Pelaihari,

Jaringan Taman Kijang Lelet
Banjarmasinpost.co.id

TANAHLAUT - Kepada Yth. Bapak bupati atau dinas terkait Tanahlaut. Tolong dong dipasangi wifi di taman RTH Kijang Mas Pelaihari, tepatnya di payung yang baru dibikin itu. Ada sih wifi, tapi yang ada itu lelet tolong dibagusi lagi jaringannya dan juga dibikin kafe supaya kami mahasiswa bisa nong­krong dan bisa menikmati wifi dengan nyaman, terima kasih. 082250154016

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas sarannya. Memang benar, wifi gratis yang terpasang di Taman Kijang Kencana belum maksimal memenuhi kebutuhan bandwith para user. Ada beberapa hal teknis yang menjadi penyebab belum maksimalnya wifi gratis tersebut. Salah satunya adalah kemampuan menampung jumlah user yang dapat mengakses wifi gratis tersebut. Apabila melebihi batas maksimal, maka wifi akan sangat lambat.

Untuk akses kontrol sendiri tidak berada dipihak kami, sehingga apabila salah satu user sedang download/unduh, maka akan membebani bandwith user yang lain. Untuk diketahui bahwa free wifi 10 titik yang ada di kota Pelaihari adalah wifi.id hadiah dari PT Telkom untuk pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Di tahun ini tim IT di Dishubkominfo sudah mulai merancang alternatif penambahan alat dengan sistem yang lebih baik agar dapat memenuhi kebutuhan bandwith free wifi di setiap titik hotspot yang ada di Kota Pelaihari. Sistem baru ini akan kami anggarkan di tahun 2017 mendatang. Terima kasih.

Yugo Heru Ahmad SSos MSi
Kabag Informasi dan Keprotokolan
Setda Tanahlaut

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help