Berita Olahraga

Pebiliar Putri Kalsel Ini Masih yang Terbaik

Sebelum lolos ke final, Novi lebih dulu menundukkan Eka dari HSS pada babak semifinal. Pada babak delapan besar menang atas Fatmawati dari Banjarbaru

Pebiliar Putri Kalsel Ini Masih yang Terbaik
banjarmasinpost.co.id./Aprianto
Atlet putri biliar dari Banjarmasin, Novia Ningsih sukses menjadi yang terbaik untuk katagori singel putri bola sembilan pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Biliar 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet putri biliar dari Banjarmasin, Novia Ningsih sukses menjadi yang terbaik untuk katagori singel putri bola sembilan pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Biliar 2016.

Novia Ningsih yang pernah memperkuat tim Kalsel pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat ini membuktikan diri masih yang terbaik di Kalsel.

Pada partai final, atlet PON Kalsel 2016 ini sukses menundukkan Siti Bulqis dari Tapin dengan skor 6-2. Lawan Novi merupakan atlet pra PON 2015.

Sebelum lolos ke final, Novi lebih dulu menundukkan Eka dari HSS pada babak semifinal. Pada babak delapan besar menang atas Fatmawati dari Banjarbaru dengan skor 6-2.

Pada babak 16 besar menang atas Heppy dari HSU dengan skor 62 dan menang atas Widia dari Tabalong dengan skor 6-0 pada pertandingan perdana.

Dengan hasil itu, Novia Ningsih berhasil meraih medali emas katagori singel putri bola sembilan. Medali perak diraih Siti Bulqis dari Tapin. Medali perunggu diraih Intan dari HSU dan Eka dari HSS.

"Alhamdulillah bisa tampil dengan baik dan berhasil meraih juara pertama untuk singel putri bola sembilan, kata Novia Ningsih, Selasa, (6/12/2016).

Meski harus bersaing ketat dengan rekannya saat pra PON 2015 di partai final, dirinya masih tetap bisa unggul di partai final.

Sementara dari katagori singel putra bola sembilan, Jendy sukses meraih medali emas. Atlet PON Kalsel 2016 ini membawa nama Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada partai final, dirinya sukses mengalahkan Firman dari HSS dengan skor 7-4. Pada babak semifinal sukses mengalahkan Dayat dari Balangan dengan skor 7-3.

Pada babak delapan besar berhasil mengalahkan sesama atlet PON Kalsel 2016, Abdul Kholik dengan skor 7-3. Pada babak 16 besar mengalahkan Azud dari Tanah Bumbu dengan skor 7-5. Pada babak penyisihan menang atas Hendri dari Tabalong dengan skor 7-3.

Dengan hasil itu, Jendy berhasil meraih medali emas untuk katagori singel bola sembilan. Medali perak diraih Firman dari HSS. Medali perunggu bersama diraih Dayat dari Balangan dan Akbar dari Tapin.

Hingga berita ini diturunkan, kejurprov biliar masih terus berlangsung dengan berbagai katagori yang dipertandingkan.
Ketua harian Pobsi Kalsel Fathuliansyah menuturkan persaingan kejurprov 2016 berlangsung ketat. Semua peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help