Seputar Kalimantan

Pertunjukan Drama, Mahasiwa IAIN Pontianak Pakai Bahasa Arab

drama dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa, bahwa apa yang disampaikan menggunakan bahasa Arab harus sesuai dengan yang diekspresikan.

Pertunjukan Drama, Mahasiwa IAIN Pontianak Pakai Bahasa Arab
TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pontianak saat menampilkan pertunjukan drama bahasa Arab berjudul Ar Rihla atau dalam bahasa Indonesianya berarti perantau di Gedung Teater UPT IAIN Pontianak, Kamis (8/12/2016) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PONTIANAK - Melalui pertunjukan drama menggunakan bahasa Arab yang ditampilkan oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pontianak.

Diharapkan menjadi suatu metode yang efektif bagi mahasiswa untuk mempelajari bahasa Arab dan menjiwai percakapan menggunakan bahasa Arab.

"Kita melatih unsur drama seperti vokal blocking, gesture tubuh agar mereka dapat menjiwai apa yang diucapkan dalam bahasa Arab," jelasa Assisten Sutradara Parade Drama Bahasa Asing, Faizal Amri, Kamis (8/12/2016).

Ditambahkannya juga bahwa drama dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa, bahwa apa yang disampaikan menggunakan bahasa Arab harus sesuai dengan yang diekspresikan.

Kemudian satu di antara mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pontianak, Bukhori Muslim mengaku dapat lebih menguasai bahasa Arab melalui pementasan drama.

"Saya nanti tampil di grup kedua, menampilkan cerita berjudul Al Khoto' Fil Kitabah atau bahasa Indonesianya salah ketik. Melalui pementasan drama nanti, kami menjadi lebih mengerti apa dan bagaimana cara menyampaikan sesuatu dalam bahasa Arab," katanya. 

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help