Komunitas

Rute Baru Gowes Hari AIDS "Basapida Baimbai"

Bagi peserta yang ikut gowes Bertajuk Basapida Baimbai yang digelar start dan finish di Korem 101 Antasari Banjarmasin, Minggu (11/12) mulai pukul 06.

Rute Baru Gowes Hari AIDS
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
KCC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi peserta yang ikut gowes Bertajuk Basapida Baimbai yang digelar start dan finish di Korem 101 Antasari Banjarmasin, Minggu (11/12/2016) mulai pukul 06.00 Wita lusa ada perubahan rute.

Jika sebelumnya rute telah dipastikan sejauh 20 kilometer, kini menjadi 18 kilometer saja.

Penyelenggara kegiatan, Yatin, mengatakan perubahan rute untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi dute yang awalnya telah ditentukan.

"Nah saat rapat pemantapan kemarin, pihak Satlantas Polresta memberi masukan agar rute ke Jalan Pangeran ditiadakan sebab disana rawan terjadi kemacetan," kata Seksi Litbang Dinkes Kalsel ini.

KCC
KCC

Akhirnya disetujui rute diubah dengan jalur yang lebih pendek yakni langsung mengambil ke arah jalan Belitung Darat.

Dengan demikian kata dia rute yang sudah pasti yakni usai dilepas peserta akan diarahkan menuju jalan Tarakan lalu masuk ke Jalan Keramaian dan belok kanan ke Jalan S Parman depan Polda Kalsel.

"Peserta lurus saja setelah simpang empat S Parman lalu belok ke kiri ke Jalan Belitung nah ini rute barunya. Awalnya kan peserta jalan ke jembatan Pangeran dan Kuin serta masjid Suriansyah," lanjut dia.

Menyisir jalan Belitung Darat peserta diarahkan ke Jalan PHM Noor Pelambuan.

"Lalu belok ke kiri Jalan Trisakti dan melewati jalan Lumba-lumba kemudian menuju jembatan Basirih lalu berbelok ke kiri menuju arah Mapolsek Banjarmasin Selatan," katanya.

Peserta lalu akan menanjak naik jembatan RK Ilir lalu belok ke Kanan Jalan RE Martadinata melintasi depan kantor Walikota Banjarmasin menuju tempat finish di Makorem lagi. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help