Seputar Banjarmasin

Kaltrabu Gelar Pelatihan Manasik Umrah

Di bulan Desember 2016 ada empat keberangkatan jamaah umrah. Keberangkatan di mulai dari 14 Desember, kemudian 18 Desember, 24 Desember dan 26 Desembe

Kaltrabu Gelar Pelatihan Manasik Umrah
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Bimbingan manasik umrah Kaltrabu yang digelar di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (10/12) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Kaltrabu Indah Banjarmasin kembali akan memberangkatkan jemaah umrah ke Tanah Suci.

Di bulan Desember 2016 ada empat keberangkatan jamaah umrah. Keberangkatan di mulai dari 14 Desember, kemudian 18 Desember, 24 Desember dan 26 Desember.

Untuk memantapkan para peserta Umrah, digelar bimbingan manasik umrah Kaltrabu yang digelar di Hotel Rodhita Banjarmasin, Sabtu (10/12) siang.

Diikuti seratusan peserta, mereka diberikan materi seputar pelaksanaan ibadah umrah oleh H Fakhrul Rizani sebagai pemateri.

Sejumlah peraturan mulai dari berangkat, di pesawat sampai pulang kembali ke Banua diberikan secara rinci oleh H Fakhrul Rizani.

Hal ini tak lain agar para jemaah bisa fokus ibadsh umrah nantinya dan tidak terganggu oleh masalah-masalah teknis.

"Sebagai contoh, yang paling sering kena razia dari jemaah umrah dari Indonesia adalah ketika jemaah membawa jamu. Ini kerap jadi masalah saat di bandara," kata H Fakhrul Rizani.

Sebelumnya, para jemaah sendiri diberi bekal bimbingan ibadah. Mereka mendapatkan bimbingan ibadah umrah langsung dari ulama ternama banua, Guru Zuhdi.

Untuk bimbingan ibadah selama dua hari sendiri bermaterikan tentang syarat rukun dan wajib umrah. Sementara untuk bimbingan teknis perjalanan dibimbing oleh tim dari manajemen Kaltrabu. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved