Hafizd Ingin Jadi Qori Internasional

Keberhasilan sang ibu dan kakak kandung meraih juara lomba MTQ tingkat nasional dan internasional memacu Muhammad Hafizd ingin mengikuti jejak mereka

Hafizd Ingin Jadi Qori Internasional
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Muhammad Hafizd

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberhasilan sang ibu dan kakak kandung meraih juara lomba MTQ tingkat nasional dan internasional memacu Muhammad Hafizd ingin mengikuti jejak mereka.

"Alhamdulillah sewaktu mengikuti MTQ di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) di Manado, Sulawesi Utara, Agustus 2016 berhasil meraih juara harapan ketiga," paparnya, Minggu (11/12/2016).

Siswa kelas VIII F SMPN 30 Banjarmasin ini menambahkan walau pun belum meraih juara pertama, hasil diraihnya kali ini cukup membanggakan.

"Ini pertama kali saya mengikuti lomba MTQ tingkat nasional. Saya masih ada kesempatan memperbaikinya tahun depan supaya tampil lebih bagus lagi dan bisa masuk tiga besar," paparnya.

Hafizh pun menceritakan sebelum tampil di tingkat nasioal, dirinya meraih juara pertama di Kota Banjarmasin maupun seleksi di Kalsel.

"Saya akan berlatih lebih giat lagi dibawah bimbingan ibu saya, Siti Raudah yang juga Qoriah nasional. Saya juga ingin mengikuti jejak kakak saya, Dina Qomariah yang meraih juara ketiga MTQ tingkat internasional di Bangkok, Thailand," tandasnya.

Selama ini Hafizh berlatih tiga kali seminggu baik ilmu tajwid, lagu maupun suara.

Cowok kelahiran Banjarmasin, 23 Desember 2002 ini menambahkan sebelumnya pernah meraih juara pertama lomba Tartil tingkat SD se Kalsel.

Selain itu juara pertama lomba tilawah se Kota Banjarmasin tahun 2016, juara kedua lomba tahfiz juz 30 di Al-Hamid, juara pertama tahfiz 30 juz di Masjid Noor.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help