Seputar Banjarmasin

Tim Gabungan Geledah Penumpang dan Barang di Pelabuhan Batulicin

Dimana mobil dan penumpang yang turun di pelabuhan tersebut digeledah petugas dari BNNP Kalsel, Polres Tanahbumbu

Tim Gabungan Geledah Penumpang dan Barang di Pelabuhan Batulicin
Istimewa
Razia tim gabungan guna mencegah masuknya narkotika terus dilakukan tim interdiksi. Kali ini giliran pelabuhan Batulicin Tanahbumbu yang disasar oleh tim, pada Kamis (15/12) dinihari hingga subuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Razia tim gabungan guna mencegah masuknya narkotika terus dilakukan tim interdiksi. Kali ini giliran pelabuhan Batulicin Tanahbumbu yang disasar oleh tim, pada Kamis (15/12) dinihari hingga subuh.

Dimana mobil dan penumpang yang turun di pelabuhan tersebut digeledah petugas dari BNNP Kalsel, Polres Tanahbumbu, Kodim Tanbu, instansi sampung dari Pelindo, Bea Cukai dan lainnya.

Informasi diperoleh razia di pelabuhan Batulicin ini dimulai Kamis (15/12) dinihari sekitar pukul 01:00 Wita. Setiap mobil yang datang menggunakan fery dan penumpang tak luput dari penggeledahan aparat gabungan.

Barang-barang dari penumpang hingga sopir tak luput dari penggeledahan aparat. Dengan sopan sebelum penggeledahan petugas mengatakan bahwa mereka akan melakukan penggeledahan .

Kepala BNNP Kalsel Kombes Arnowo melalui Kabid Pemberantasan AKBP Sujono ketika dikonfirmasi via HP , Kamis (15/12) siang membenarkan razia yang dilakukan tim gabungan ini.
"Sama seperti razia kemarin, razia ini guna mencegah peredaran narkoba," paparnya .

Menurutnya dalam razia itu pihaknya sempat memcurigai satu paketan barang. Namun saat dilakukan pemeriksaan intensif ternyata barang tersebut adalah bumbu dapur yang digabung dengan bawang.

Meski kembali tak menemukan barang-barang terlarang pihaknya tak henti untuk terus melakukan razia di daerah-daerah pintu masuk Kalimantan Selatan. Razia ini sendiri fungsinya melakukan pencegahan terhadap narkoba agar jangan masuk ke Kalsel.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help