Ini Alasan Ruri Repvblilk Rajin Olah Otot

Hidup sehat adalah dambaan semua orang. Namun kadang rutinitas pekerjaan membuat orang tidak bisa menjaga pola makan, gaya hidup dan berolahraga.

Ini Alasan Ruri Repvblilk Rajin Olah Otot
banjarmasinpost.co.id/salmah
Ruri Republik

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hidup sehat adalah dambaan semua orang. Namun kadang rutinitas pekerjaan membuat orang tidak bisa menjaga pola makan, gaya hidup dan berolahraga.

Apalagi bagi musisi yang sedang di puncak popularitas. Ya, jadwal manggung yang padat, belum lagi syuting video clip dan seabrek aktivitas lainnya seringkali membuat mereka kehabisan waktu untuk menjaga kondisi tubuh.

Meski begitu masih ada musisi yang disiplin dengan kebugaran fisik. Di tengah rutinitas bermusik, masih sempat berolahraga juga menjaga pola makan dan mengontrol gaya hidup.

Adalah Ruri, vokalis Band Repvblik yang secara fisik memang berbeda dibanding lima rekannya di grup tersebut. Badannya padat berisi, otot lengan dan dadanya pun menyembul. Sehingga performa fisiknya pun kian disukai penggemar terutama wanita.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Februari 1981, pelantun tembang hits Selimut Tetangga dan Selingkuh ini, menyatakan, di kota mana pun mereka show, ia selalu menyempatkan waktu ke gym.

"Kalau di hotel gak ada gym atau tempat fitness, saya cari gym di sekitar situ," ujar Ruri kepada BPost sebelum tampil bersama Repvblik hadir di Banjarbaru untuk mengisi acara puncak ultah Q Mall, Jumat (16/12) malam.

Menurut pemilik nama lengkap Ruri Herdian Wantogia ini, secara pribadi ia mengharuskan dirinya sehat dan bugar. Tak hanya mendukung profesi sebagai anak band yang mesti energik saat di panggung, tapi karena alasan tak mau dihinggapi penyakit.

"Orangtua saya mengidap diabetes. Secara keturunan, dimungkinkan anak-anaknya berpotensi mengidap penyakit yang sama. Sebab itu saya mendisiplinkan diri untuk hidup sehat," alasannya.

Soal makanan, Ruri juga tidak menyantap sembarang makanan. Contohnya asupan utama karbohidrat ia dapatkan bukan dari nasi putih, tetapi dari nasi berbahan beras merah.

"Mari kita sama-sama hidup sehat. Jaga pola makan, rajin olahraga dan jaga gaya hidup," pesan Ruri yang saat bersalaman dengan BPost, genggamannya terasa kencang dan kuat, mungkin karena terbiasa menggenggam barbel dan dumbel.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved