Seputar Banjarmasin

Berawal Kumpulkan Pernak-pernik Bentuk Gigi, Jenny Ingin Jadi Dokter

Profesi dokter sebagai orang yang membantu masyarakat pun saat ini sungguh dibutuhkan, terlebih dengan keiklasan profesi ini bisa dikatakan sangatlah

Berawal Kumpulkan Pernak-pernik Bentuk Gigi, Jenny Ingin Jadi Dokter
irfani rahman
Jenny Lusiana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak Dipungkiri kesehatan sangatlah penting, sehingga tak salah muncul idiom bahwa sehat itu mahal. Dengan tubuh sehat tentunya bisa membuat kita beraktivitas dengan baik dan tentunya kinerja pun bisa maksimal.

Profesi dokter sebagai orang yang membantu masyarakat pun saat ini sungguh dibutuhkan, terlebih dengan keiklasan profesi ini bisa dikatakan sangatlah mulia. Sepertinya yang mendasari gadis Kota Banjarmasin yang sedang menuntaskan pendidikan sebagai dokter gigi.

Adalah Jenny Lusiana, gadis berhijab alumni SMAN 2 Banjarmasin yang saat ini sedang menuntaskan kuliah akhirnya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hangtuah Surabaya.

Saat berbincang dengan BPost Online, gadis ini dengan senyum mengatakan jadi dokter gigi awalnya karena ia suka berkunjung ke dokter gigi,

"Ia awalnya karena suka berkunjung ke dokter gigi, melakukan perawatan gigi hingga aku punya hobi mengumpulkan pernak pernik yang berbentuk gigi," ucapnya dengan senyum .

Selanjutnya semakin ia besar ia meihat di Indonesia khususnya tidak dipungkiri jika hanya beberapa kalangan yang dapat menerima pelayanan kesehatan yang layak.
" Nungkin dengan jalan ini saya bisa sedikit berpartisipasi untuk membantu orang-orang yang memerlukan pelayanan di bidang Gigi dan Mulut khususnya," papar gadis kelahiran 18 Juni 1992 ini.

Untuk itulah begitu lulus sekolah ia pun langsung mendaftar ke fakultas kedokteran dan diterima.

Ia pun mengakui waktu awal pertama kali belajar anotomi di RSAL Dr Ramelan sempat mengejutkan.

Dimana ia antara takut dan penasaran dan ia maklumi karena waktu itu masih baru namun seiring waktu hal itu sudah biasa baginya. Ia pun bercita-cita nantinya usai meraih gelar dokter gigi akan kembali meraih cita-citanya menjadi dokter gigi konservasi dan berharap terkabul.

Pada kesempatan ini ia pun memberikan saran agar setiap masyarakat baik anak-anak hingga orang dewasa untuk memperhatikan kesehatan gigi dengan tentunya rajin membersihka mulut dan gigi. Karena dengan mulut dan gigi yang sehat tentunya menjadikan tubuh juga sehat.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help