Ekonomi dan Bisnis

Bisnis Kuliner Sangat Menjanjikan di Perkotaan di Kalsel

Berada di perkotaan bisnis kuliner sangat menjanjikan dan tak ada matinya. Usaha ini akan langgeng, selama mampu menjaga kualitas rasa sesuai selera m

Bisnis Kuliner Sangat Menjanjikan di Perkotaan di Kalsel
Istimewa
(Ilustrasi) Lemang ketan hitam dan ketan putih yang menjadi kuliner khas HSS, Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berada di perkotaan bisnis kuliner sangat menjanjikan dan tak ada matinya. Usaha ini akan langgeng, selama mampu menjaga kualitas rasa sesuai selera masyarakat.

Menurut M Saleh, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unlam Banjarmasin, sebuah kota yang banyak fasilitas pendidikan, marak usaha dan Jasa serta tujuan wisata, maka bisnis kuliner sangat menjanjikan.

"Seperti halnya Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura, bisnis kuliner memang mampu untuk berkembang dan jadi salah satu usaha yang dilirik untuk dijalankan," jelasnya.

Terlebih di wilayah perkotaan ini banyak pelajar dan mahasiswa pendatang yang menimba ilmu, juga karyawan kantoran tentu memerlukan tempat kuliner.

Masyarakat kota memang banyak yang sibuk, sehingga sering makan di luar rumah dan sangat jarang memasak. Solusinya adalah membeli makanan yang sudah jadi.

Hal-hal tersebut yang membuat usaha kuliner semakin berkembang di wilayah perkotaan.

Kendati banyak persaingan bisnis kuliner, tapi itu bukan masalah besar. Karena selama mampu mempertahankan kualitas dan rasa, maka konsumen tetap menyukai dan kembali datang. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved