Gunakan Sistem Komputer, Dewan Yakin Sektor Perparkiran Tak Bocor Lagi

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyatakan yakin, pendapatan asli daerah di sektor perparkiran bakal tak bocor lagi

Gunakan Sistem Komputer, Dewan Yakin Sektor Perparkiran Tak Bocor Lagi
banjarmasinpost.co.id/hanani
Rapat Paripurna di DPRD HST, Senin (26/9/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Badan Anggaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyatakan yakin, pendapatan asli daerah di sektor perparkiran bakal tak bocor lagi, karena 2017 mendatang pengelolaan parkir menggunakan sistem komputer.

Juru bicara Badan Anggaran, Abdul Rahman, Senin (19/12/20116) kepada BPost Online, menjelaskan, kondisi keuangan Pemkab HST tahun 2017 mendatang mengalami penurunan cukup signifikan, akibat pengurangan dana alokasi umum oleh pemerintah pusat.

Pemkab HST sendiri berupaya menggali potensi pendapatan asli, salah satunya di bidang perparkiran.

“Tahun-tahun sebelumnya target PAD di sektor perparkiran selalu tak tercapai, diduga karena tak sepenuhnya masuk kas daerah. Melalui sistem jaringan komputer, kebocoran itu diminimalkan,” kata Rahman.

Saat ini, Pemkab HST sedang membangun portal pintu parkir di beberapa titik, yaitu Pasar III, Pasar II, di pintu gerbang Pasar Hanyar dan dipintu masuk RS Damanhuri Barabai.

Di sektor lainnya,jelas Rahman, Pemkab juga menargetkan penerimaan retribusi dari warung dan rumah makan serta restoran dengan cara menurunkan tarif retribusi sebesar 5 persen, dari sebelumnya 10 persen, yang dikeluhkan pemilik warung, karena dinilai memberatkan.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved