Kampusiana

Cafe Mandiri Universitas Lambung Mangkurat Tolak Uang Tunai

Ketua Ikatan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (IKA ULM), HG Rusdi Effendi AR, bertanya bagaimana sistem pembayaran di Cafe Mandiri ULM saat memes

Cafe Mandiri Universitas Lambung Mangkurat Tolak Uang Tunai
banjarmasinpost.co.id/hasby
Cafe Mandiri ULM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Ikatan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (IKA ULM), HG Rusdi Effendi AR, bertanya bagaimana sistem pembayaran di Cafe Mandiri ULM saat memesan menu di kafe tersebut, Rabu (21/12/2016).

Cafe Mandiri ULM tidak menerima transaksi tunai, dalam rangka menggalakan gerakan nasionan non tunai.

Bangunan bercat biru dan kuning di salah satu sudut ruang terbuka di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin diresmikan hari ini.

Ketua Ika ULM, HG Rusdi Effendi AR, Rektor ULM, Prof H Soetarto Hadi, Regional CEO Bank Mandiri Regional IX, Aribowo, Direktur Digital Banking and Technology Mandiri, Rico Ustavia Frans meresmikan Cafe Mandiri ULM tersebut.

Rektor ULM, Prof H Soetarto Hadi bangga dan bahagia ada kafe yang dihiasai taman artistik.

Diharapkannya, bisa menjadi tempat yang nyaman bagi mahasiswa, terlebih dilengkapi Wifi dan penyewaan sepeda.

Menurutnya, dengan menggunakan transaksi nontunai, banyak manfaat.

Menghemat biaya pemerintah dalam mencetak uang, dan mengurangi terjadinya tindak kriminal, bahkan korupsi.

"Kedepan, ULM bisa menjadi percontohan, transaksi di kafe tidak menggunakan uang tunai. Kami memberikan penghargaan kepada Bank Mandiri yang sudah mewujudkan Cafe Mandiri ULM," ujarnya.

Direktur Digital Banking and Technology Mandiri, Rico Ustavia Frans, berharap adanya kerja sama ini bisa bersama-sama mendukung gerakan transaksi non tunai.

Uang tunai mahal, karena ongkosnya mahal bahkan bisa semahal nilai instriksinya dari uang tersebut.

"Transaksi di Teller dengan menggunakan uang tunai, costnya Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu, tetapi dengan menggunakan elektronik lebih murah. ATM, costnya sekitar Rp 2.500, dalam setiap transaksi ada costnya," jelasnya.

Konsep ke depan, semua infrastruktur di Bank Mandiri bisa dinikmati, tidak hanya nasabah Mandiri konvensional tapi oleh pihak ketiga. Misalnya, nanti di kartu mahasiswa ULM, ada uang elektroniknya.

Pada peresmian Cafe Mandiri ULM itu sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sistem Pembayaran Kemahasiswaan Online. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help