Pegawai BNI Dilarang Manfaatkan Kesempatan Terima Jasa Penukaran Uang Baru

Walau animo masyarakat di Banjarmasin terhadap diterbitkannya uang baru NKRI emisi 2016 biasa saja, Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin

Pegawai BNI Dilarang Manfaatkan Kesempatan Terima Jasa Penukaran Uang Baru
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin, Bagus Suhandoko

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walau animo masyarakat di Banjarmasin terhadap diterbitkannya uang baru NKRI emisi 2016 biasa saja, Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin, Bagus Suhandoko mewanti-wanti karyawannya jangan mengambil kesempatan.

"Pertama yang memiliki adalah masyarakat, mereka yang didahulukan. Jangan sampai ada pegawai yang memanfaatkannya," ucap Bagus Suhandoko.

Dia menjelaskan, uang baru emisi 2016 ini ada 12 pengaman dan 19 karakteristik, sehingga mudah membedakan dengan uang palsu.

Dia mengatakan, saat ini karena masih tahapan sosialisasi, pihaknya melayani penukaran uang baru, tetapi jumlahnya terbatas. Jika ada nasabah yang meminta uang baru, maka ditukarkan dengan uang lama.

"Jatahnya digilir setiap nasabah, tidak bisa kami kasih banyak, misalkan satu orang bisa dua lembar uang baru. Itupun penukaran, bukan dalam hal penarikan," tambah Supervisor BNI Banjarmasin, Taufik Hidayat.

BNI Cabang Banjarmasin menerima uang baru NKRI emisi 2016 dari Bank Indonesia terdiri dari, nominal Rp 100.000 sebanyak Rp 100 juta, Rp 50.000 sebanyak Rp 50 juta. Nominal Rp 20.000 sebanyak Rp 20 juta, Rp 10.000 sebanyak Rp 100 juta, Rp 5.000 sebanyak Rp 5 juta, nominal Rp 2.000 sebanyak Rp 2 juta dan nominal Rp 1.000 sebanyak Rp 1 juta.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved