Tim Saber Pungli Siap Beraksi di Banjarmasin

Sebagai kota yang mendapat predikat sebagai kota terbaik pelayanan publik se Indonesia, dalam waktu dekat ini, Pemko Banjarmasin

Tim Saber Pungli Siap Beraksi di Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/salmah
Pemko Banjarmasin bakal membentuk tim Sapu Bersih (saber) pungli. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai kota yang mendapat predikat sebagai kota terbaik pelayanan publik se Indonesia, dalam waktu dekat ini, Pemko Banjarmasin bakal membentuk tim Sapu Bersih (saber) pungli.

“Tim Saber Pungli sudah tersusun, tinggal pelantikannya saja. Ketuanya dari pihak kepolisian sedangkan anggotanya dari berbagai unsur termasuk di dalamnya ada Wakil Wali Kota Banjarmasin,” ucap Hermansyah, saat mengisi acara disebuah televisi lokal, Rabu (22/12).

Tim Saber Pungli yang akan dilantik akhir tahun ini akan membentuk lagi tim-tim kecil di bawahnya yang bertugas melakukan pemantauan di daerah-daerah rawan terjadi pungutan liar.

Untuk tahap pertama, jelas Hermansyah, tugas tim Saber Pungli melakukan sosialisasi ke berbagai instansi lingkup Pemko Banjarmasin.

Bila masa sosalisasi telah berakhir, dan ternyata masih ditemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum atau instansi pemerintah, katanya lagi, maka sanksi tegas telah disiapkan untuk para pelaku pelanggaran tersebut.

“Sanksinya ada. Jadi nanti diliat dulu kategori pelanggaranya, bila berat bisa diserahkan ke pihak penyidik, dan bila yang melakukan oknum PNS, sanksinya bisa langsung dipecat,” katanya.

Disinggung tentang rencana kegiatan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin di tahun 2017 nanti, suami Hj Siti Fatimah ini kembali menegaskan, meski anggaran dalam APBD Pemko Banjarmasin tahun 2017 terbatas, namun hal tersebut bukan halangan untuk melakukan perubahan.

Hermansyah yakin, seluruh aparatur negara baik eksekutif maupun legislatif bisa melakukan perubahan bersama, dari hal biasa menjadi luar biasa, untuk menjadikan Kota Banjarmasin Barasih dan Nyaman.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved