Komunitas

Hebat! Pemuda Banua Siap Ikut Kejuaraan Gowes Duathon Dunia

Usai ikut melahap rute melelahkan Triathlon Ironman 70.3 yang digelar di Australia 2 Desember lalu pegowes Banua kembali harus siap-siap ke event berg

Hebat! Pemuda Banua Siap Ikut Kejuaraan Gowes Duathon Dunia
istimewa
M Brandon Alriano 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai ikut melahap rute melelahkan Triathlon Ironman 70.3 yang digelar di Australia 2 Desember lalu pegowes Banua kembali harus siap-siap ke event bergengsi lainnya.

Kali ini M Brandon Alriano akrab disapa Endon, Adi Wijaya dan Bayu Asmoro bersiap ikut Kejuaran Dunia DuathlonPowerman, pada 19 Februari 2017 di Jakarta.

Pegowes Banua, Endon mengaku akan sangat disayangkan jika melewati event yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

"Ini event dunia yang baru pertama digelar di Jakarta. Rugi juga kalau tidak ikut," kata Endon.

Duathlon Powerman 2017, yang merupakan perlombaan lari-sepeda-lari, akan diikuti oleh setidaknya 1500 orang dari berbagai negara di Asia.

Untuk mengakomodasi antusiasme peserta, penyelenggaran memilih lokasi yang representatif, yaitu di BSD City, yang memiliki luas 6000 hektare.

Kategori yang diperlombakan pada duathlon Powerman 2017, adalah Individual Classic dan Team Relay Classic (10km – 60km – 10km); Individual Short dan Team Relay Short (5km – 30km – 5km). Untuk anak-anak, ada kategori Powerkids.

Powerman adalah merek pertama perlombaan duathlon yang telah diselenggarakan di 15 kota di 4 benua. Sekitar 25.000 orang sudah terlibat dalam ajang tersebut, di mana Indonesia akan segera menjadi bagian perjalanan Powerman global.

Endon sendiri sejak beberapa hari terakhir sudah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan lari bersepeda dan lari ini.

Salah satunya Endon mengenjot fisik di Mandiangin, Banjarbaru yang secara rute dan tekstur hampir sama dengan rute Powerman lainnya.

"Di Mandiangin cocok untuk Trail Run, kalau sepeda biasanya rutin juga di jalan raya dan gunung," papar dia.

Pengalaman tampil di Autralia beberapa waktu lalu kata Endon sangat berharga mengingat event dan peraturannya hampir sama saja. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved