Banjarmasin Post Edisi Cetak

SPBU Kerap Dijejali Antrean Kendaraan, Pengecer Naikkan Harga

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor rupanya tidak tinggal diam. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini menyatakan akan memanggil instansi atau lembaga terka

SPBU Kerap Dijejali Antrean Kendaraan, Pengecer Naikkan Harga
banjarmasinpost
Banjarmasin Post edisi Jumat (23/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang tutup tahun, Kalsel menghadapi persoalan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Sejumlah SPBU kerap memampang plang premium atau pertalite habis. Hanya pertamax yang tersedia, sehingga sebagian pengendara terpaksa menggunakannya meski dengan harga sedikit mahal.

Uniknya, jika di SPBU BBM langka, tidak demikian di eceran. Baik premium maupun pertalite mudah saja didapat. Hal ini menimbulkan kecurigaan, ada penyimpangan distribusi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor rupanya tidak tinggal diam. Pria yang akrab disapa Paman Birin ini menyatakan akan memanggil instansi atau lembaga terkait perihal kelangkaan BBM ini.

Dia menginginkan ketersediaan dan kelancaran BBM, sehingga semua warga dapat memperolehnya.

“Kalau memang langka, instansi terkait atau Pertamina akan kami panggil untuk menanyakan mengapa sampai langka. Kami ingin ketersediaan bahan bakar dapat memenuhi kebutuhan kendaraan seperti mobil, motor dan lainnya,” ucap Paman Birin, Rabu (21/12).

Pantuan BPost pada Rabu (21/12) dan Kamis (22/12), sejumlah SPBU di Kota Banjarmasin masih memampang tulisan stok BBM habis. Di antaranya ada bertuliskan

“Maaf Premium Habis”, “Premium/pertalite Masih dalam Proses Pengiriman” dan sebagainya.

Dari pengamatan, kesulitan BBM di Banjarmasin dan sekitarnya sudah berjalan hampir dua pekan terakhir

Jikapun BBM tersedia, hampir di semua SPBU terjadi antrean cukup panjang. Bukan cuma pengendara mobil dan sepeda motor yang antre, pelangsir pun tak mau kalah. Ironisnya, kondisi ini tampak dibiarkan saja oleh pengelola SPBU.

Selengkapnya bacca Banjarmasin Post edisi Jumat (23/12/2016) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

bpost
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved