Ragam Kerajinan Dayak Meratus di Barabai Expo

Salah satu stan menarik perhatian pengujung adalah stan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) cabang HST.

Ragam Kerajinan Dayak Meratus di Barabai Expo
banjarmasinpost.co.id/hanani
Untuk pertama kalinya, anyaman bakul bermotif khas Dayak Meratus ditampilkan di ajang Barabai Expo 2016, yang digelar sejak 23 Desember dan akan ditutup pada 28 Desember 2016, di halaman Stadion Murakata Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah, kembali melaksanakan pameran produk-produk unggulan daerah, dalam ajang Barabai Expo 2016. Kegiatan tahunan dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten HST ke -57 ini, dalam rangka promosi potensi daerah HST, baik berupa produk kerajinan tangan, produk makanan olahan hingga hasil pertanian dan perkembunan.

Kegiatan pameran dilaksanakan sejak 23 Desember dan akan ditutup pada 28 Desember mendatang. Adapun promo produk tersebut dilaksanakan oleh para SKPD, kalangan swasta, TNI/Polri. Di antara stand tersedia, salah satu stand menarik perhatian pengujung adalah stand Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman) cabang HST.

Mereka memamerkan produk-produk masyarakat adat Dayak Meratus di Kecamatan Hantakan dan Batangalai Timur. Mulai anyaman bakul aneka motif khas suku Dayak, kerajinan bambu, gelang simpai, baju dan topi dari kulit kayu, obat-obatan herbal, bulu landak, hingga madu asli dari alam pegunungan Meratus.

Berita selengkapnya baca harian Banjarmasin Post edisi Cetak, Selasa (27/12/2016).

Editor: Syamsudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved