Otomotif

Permintaan Meningkat, Honda BeAT dari Cikarang Dijual Rp 17 Jutaan di Filipina

Filipina memang importir setia sepeda motor produksi AHM. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI)

Permintaan Meningkat, Honda BeAT dari Cikarang Dijual Rp 17 Jutaan di Filipina
kompas.com
Honda beAT diluncurkan di Filipina. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Honda BeAT terbaru mulai meluncur di Filipina. Sepeda motor ini adalah produksi PT Astra Honda Motor (AHM) yang dirakit di pabrik Cikarang, Bekasi. Karena sumbernya sama, barangnya pun tak ada beda seperti yang dijual di Indonesia.

Filipina memang importir setia sepeda motor produksi AHM. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), per November 2016, Honda BeAT dikapalkan sejumlah 4.165 unit, yang sudah pasti menuju negara kepulauan itu.

Jumlah tersebut naik tajam dibanding bulan-bulan sebelumnya. Agustus 2016 misalnya, BeAT cuma dikirimkan 259 unit, lalu September 273 unit, dan Oktober 912 unit.

Total All New BeAT yang dikirimkan AHM ke pasar luar negeri mencapai 5.609 unit tahun ini. Sedangkan model lama sudah dikirimkan 20.000-an unit.

Honda All New BeAT di Filipiina mengadopsi desain yang lebih ramping dan tajam, ditargetkan untuk pembeli generasi milenial. Desain barunya meliputan pelek alloy, instumen panel semi-digital, dan lampu-lampu yang makin tampak modern.

Mesin sama, 110 cc pendingin udara. Fitur start-stop system (idling stop) dan Combi Braking System (CBS) menjadi standar. Sistem ACG starter yang halus juga menjadi andalan. Soal grafis, disesuaikan dengan selera anak muda Filipina yang sebenarnya mirip-mirip, penuh warna.

Ada enam warna yang ditawarkan, yakni Winning Red (merah-putih), Vivid Blue metallic, Space Magenta metallic, Ross White, Winning Red (merah-hitam), dan Black. Harga di sana 63.900 peso Filipina atau setara Rp 17,2 jutaan.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved