Berita Martapura

Puluhan Remaja Saksikan Jalannya Rekonstruksi Persetubuhan di Bawah Umur

Mengenakan pakaian kaos dan beberapa diantaranya bercelana sobek, mereka pun terlihat serius menyaksikan rekontruksi siang itu.

Puluhan Remaja Saksikan Jalannya Rekonstruksi Persetubuhan di Bawah Umur
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Puluhan remaja menyaksikan rekontruksi perkara persetubuhan terhadap anak di bawah umur di halaman Mapolsek Martapura Kota, Selasa (27/12/2016) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pelaksanaan rekontruksi perkara persetubuhan terhadap anak di bawah umur berlangsung lancar di halaman Mapolsek Martapura Kota Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa (27/12/2016) siang.

Namun kegiatan tersebut sebelumnya sempat meninggalkan cerita menarik. Yakni  menyusul kehadiran puluhan remaja menyambangi halaman Mapolsek Martapura Kota.

Mengenakan pakaian kaos dan beberapa di antaranya bercelana sobek, mereka pun terlihat serius menyaksikan rekontruksi siang itu.

Bahkan demi menyaksikan jalannya rekontruksi siang itu mereka adapula yang rela memanjat pagar.

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo melalui Kapolsek Martapura Kota, AKP Amalia Afifi membenarkan pihaknya melakukan rekontruksi perkara persetubuhan dan pencabulan  anak di bawah umur.

Melibatkan sebanyak sepuluh pelaku yang satu di antaranya adalah perempuan, adapun tujuan  rekontruksi guna membuat  terang suatu perkara.

"Belajar dari kejadian ini, saya berharap kepada semua pihak baik orangtua, tenaga pendidik dan lingkungan agar lebih memperhatikan dan memberikan  pengawasan lebih pada pendekatan personal dengan lembut dan kasih sayang. Karena itu dapat merubah prilaku buruk menjadi baik. Sehingga terhindar dari pergaulan bebas remaja yang ke depan, perbuatan serupa pun tidak terjadi lagi kepada buah hati siapa pun," himbau Amalia. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved