Travel

Ini Destinasi yang Perlu Anda Kunjungi kalau ke Busan

Berikut ini sejumlah tempat yang wajib dikunjungi di Busan berdasarkan data dari Korea Tourism Organization.

Ini Destinasi yang Perlu Anda Kunjungi kalau ke Busan
Korea Tourism Organization
Pemandangan Kota Busan pada malam hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sebagai kota yang sangat menarik, Busan menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi wisatawan lokal maupun internasional saat berada di Korea Selatan.

Traveler dapat melihat berbagai pemandangan indah hingga menikmati makanan lezat.

Berikut ini sejumlah tempat yang wajib dikunjungi di Busan berdasarkan data dari Korea Tourism Organization.

Destinasi pertama adalah Pantai Songdo yang merupakan pantai renang umum pertama di Korea Selatan dan memiliki sejarah lebih dari 100 tahun.

Fitur yang paling dikenali dari pantai ini adalah Songdo Cloud Bridge, yakni sebuah simulasi perasaan berjalan di atas laut.

Songdo Cloud Bridge merupakan jembatan berjalan di atas air terpanjang di Korea dan terkenal karena kaca dan kisi-kisi logam yang dipasang di lantai pada berbagai bagian.

Setelah menghabiskan waktu di Pantai Songdo, wisatawan bisa menuju Desa Budaya Gamcheon yang terdiri dari bangunan berwarna cerah yang menghasilkan suasana unik.

Desa ini dihiasi dengan spot-spot bagus untuk berfoto, tetapi ada beberapa area khusus dimana pengunjung harus mengantri untuk mendapatkan kesempatan mengambil foto di lokasi tersebut.

Salah satu spot foto yang paling populer yakni di atas bukit, duduk dengan The Little Prince dan Desert Fox, memandang keluar pada bangunan yang tampak seperti tangga raksasa menghadap ke laut.

Puas di dua lokasi tersebut, traveler bisa melanjutkan perjalanannya dengan menyusuri Pantai Haeundae, sambil menikmati makanan di zona tenda.

Terletak tepat di sebelah pantai berpasir, daerah ini terkenal untuk mencari inspirasi para sutradara film dan para aktor yang ingin mencari makan pada larut malam selama periode Busan International Film Festival.

Setelah itu dapat berlanjut ke The Bay 101 untuk menikmati pemandangan malam sambil minum segelas teh.

Selain itu masih ada Kuil Beomeosa yang sering dikunjungi para wisatawan yang ingin berdoa sambil menjelajahi jejak hutan yang mengelilingi. Ada pun pemberhantian terakhir dari tur wisata Busan ini adalah Choryang Ibagu-gil di mana wisatawan bisa mencoba menaiki monorail, menyewa seragam sekolah tradisional hingga hanbok di Ibagu Craft Shop.

Makanan khas Busan seperti Dongnae Pajeon, Milmyeon, dan Tofu pouch & Bibim-dangmyeon juga patut untuk dicoba wisatawan.

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help