Seputar Banjarmasin

Relawan Pemadam Balik Kanan dan Kembali Standbye di Posko Masing-masing‎

Terpantau belasan unit yang tadinya melaju ke arah Sungai Andai Banjarmasin, langsung balik kanan begitu api dinyatakan sudah bisa dikuasai.

Relawan Pemadam Balik Kanan dan Kembali Standbye di Posko Masing-masing‎
banjarmasinpost.co.id/ibrahim
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Belasan relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK)‎ sempat meluncur ke lokasi kebakaran yang disebutkan terjadi di kawasan Sungai Andai Banjarmasin, Kamis (29/12/2016) siang.

Terpantau belasan unit yang tadinya melaju ke arah Sungai Andai Banjarmasin, langsung balik kanan begitu api dinyatakan sudah bisa dikuasai.

Sirine unit pemadam yang tadinya dibunyikan pun dimatikan saat balik kanan. Beberapa juga nampak melintas pelan saat dipantau dari kawasan DI Panjaitan Banjarmasin.

"Syukurlah api sudah bisa dikuasai. Ini kami balik kanan dan kembali standbye ke posko masing-masing," ungkap Fikri seorang anggota pemadam.

‎Sebelumnya, relawan BPK‎ di Kota Banjarmasin digegerkan dengan adanya informasi kebakaran di kawasan Sungai Andai Banjarmasin, Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 14.45 wita.

Unit pemadam pun diluncurkan untuk merespon informasi tersebut. Belum diketahui pasti dimana lokasi persisnya kebakaran.

"Rekanan masih mengecek ke lapangan. Informasi awal menyebutkan kebakaran terjadi di kawasan Sungai Andai Banjarmasin," kata Khairullah, seorang anggota pemadam.

Setelah geger informasi kebakaran di kawasan Sungai Andai Banjarmasin, Kamis (29/12/2016) siang, relawan BPK langsung menindaklanjuti informasi tersebut.

Tak sampai lima menit, kembali didapat informasi bahwa api sudah bisa dikuasai. "Informasi diterima dari rekanan pemadam Sungai Andai, api sudah bisa diatasi dan tak sempat membesar," kata Ogi, seorang anggota pemadam‎‎.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved