Liga Indonesia

Arema Secara Tegas Menolak Mantan Pemain Hasil Cuci Gudang Persib

Diantara 11 pemain Persib yang dilepas, ada tiga nama yang sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola di Malang.

Arema Secara Tegas Menolak Mantan Pemain Hasil Cuci Gudang Persib
juara.net
Pelatih kiper Yanuar Hermansyah, asisten pelatih Joko Susilo, pelatih Aji Santoso, serta dua asisten pelatih lain, Singgih Pitono dan Kuncoro (dari kiri ke kanan) saat diperkenalkan di Kantor Arema pada Sabtu (24/12/2016) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALANG - Cuci gudang yang dilakukan Persib Bandung dengan melepas 11 pemain, tampaknya tidak membuat Arema FC tertarik. Pelatih tim berjulukan Singo Edan, Aji Santoso, mengatakan bahwa Arema tidak berminat untuk memboyong eks pilar Persib ke dalam skuatnya.

Diantara 11 pemain Persib yang dilepas, ada tiga nama yang sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola di Malang. Sebelumnya, mereka pernah memperkuat Arema. Ketiga pemain itu adalah Samsul Arif, Purwaka Yudhi, dan Yandi Sofyan.

Sedangkan selain ketiga nama itu, ada trio pemain bertahan yang dilepas antara lain: M Agung Pribadi, Dias Angga Putra, dan Diogo Ferreira. Lalu ada empat pemain lain, yaitu Taufiq, Rachmad Hidayat, Robertino Pugliara, Rudiyana, plus David Laly.

“Saya rasa tidak tertarik untuk membawa mereka ke sini,” ucap Aji seusai memimpin latihan Arema di lapangan ASIFA, Kota Malang pada Kamis (29/12/2016).

Meski sempat mengutarakan akan merekrut stopper lokal, namun menurut Aji terlalu riskan jika harus merekrut Purwaka. Karena, bek tengah kelahiran Lampung itu masih mengalami cedera.

“Purwaka masih cedera, kami juga harus mendiskusikan dulu dengan tim pelatih,” tutur Aji.

Aji dan tim pelatih Arema lainnya, saat ini juga tengah menggodok masuknya gelandang Pusamania Borneo FC (PBFC) yang secara terang-terangan ingin bergabung. Pemain itu adalah Jefri Kurniawan.

“Sama juga kami sampaikan, bahwa Arema masih mempertimbangkan memakai Jefri atau tidak. Dua hari ke depan, kami baru memutuskan,” ujarnya.

Aji harus mempertimbangikan dengan benar, lantaran dia tidak ingin terjadi penumpukan pemain di satu posisi. Mengingat di posisi yang biasa ditempati Jefri, Arema juga memiliki banyak stok.

Betapa tidak, di posisi tersebut Arema memiliki Dendi Santoso, Arif Suyono, Ahmad Nufiandani, Dedik Setiawan, Sunarto, hingga Esteban Vizcarra.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved