Liga Indonesia

Persija Mantapkan Timnya Dilatih Stefano Cugurra untuk Musim 2017

Media officer Persija, Mozes Sosa memberikan rilis soal pelatih baru klub kebanggaan Jakmania. Bahkan, rilis diberikan sekitar pukul 04.47 WIB.

Persija Mantapkan Timnya Dilatih Stefano Cugurra untuk Musim 2017
juara.net
Pelatih klub Thail League, Royal Thai Navy, yang diisukan bakal membesut Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Persija Jakarta resmi memiliki pelatih baru untuk musim 2017. Stefano Cugurra diumumkan sebagai arsitek baru Persija pada Jumat (30/12/2016) pagi.

Media officer Persija, Mozes Sosa memberikan rilis soal pelatih baru klub kebanggaan Jakmania. Bahkan, rilis diberikan sekitar pukul 04.47 WIB.

”Persija sepakat dengan Stafeno Cugurra Teco untuk melatih Persija,” tutur Mozes Sosa, terkait kesepakatan dengan pelatih asal Brasil itu.

Pria alumnis Universitas Indonesia (UI) ini juga mengatakan durasi kontrak Teco, sapaan sang pelatih, dengan Persija.

Eks pelatih klub Thailand, Royal Thai Navy FC, mendapatkan kontrak semusim atau setahun.

Pelatih dengan nama asli Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini pun kembali ke Indonesia setelah berpetualang di Thailand. Indonesia adalah negara yang cukup dikenal oleh Teco.

Sebab pada awal 2000-an, tepatnya 2004, Teco menangani Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik. Kala itu, Persebaya ditangani kompatriot Teco yang lama berkarier di Indonesia, Jacksen F Tiago.

Bahkan, Teco bersama Jacksen menjadi bagian sukses Persebaya menjuarai Liga Indonesia musim 2004.

Teco bekerja di Persebaya sampai 2007. Pada tahun itu, Teco sempat bekerja dengan ayahnya, Gildo Rodrigues, yang menjadi pelatih Persebaya menggantikan Fredy Mulli.

Sayang, Gildo tak bertahan lama dan Teco setelah ayahnya lengser pun meninggalkan Persebaya.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu mulai berkarier di Thailand pada 2010, bersama Chiangrai United. Dengan Chiangrai United selama tiga musim, lalu ia pindah ke Phuket FC.

Musim 2014-2015, Teco menjadi pelatih Osotspa Samut Prakan dan di klub itu ada bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo. Saat pindah ke Navy FC pada 2015, Teco juga mengajak Igbonefo.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved