Seputar Banjarmasin

Ternyata Polres Tanbu, Pertama di Indonesia Terapkan Sipraktis

Ini tak lepas dari inovasi yang dilakukan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro dan Kasat Lantas AKP Indra

Ternyata Polres Tanbu, Pertama di Indonesia Terapkan Sipraktis
irfani rahman
Sistem Uji Praktek SIM Otomatis (Sipraktis) ternyata juga turut dilaunching Kapolda Kalsel Brigjen Erwin Triwanto pada Kamis (29/12) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sistem Uji Praktek SIM Otomatis (Sipraktis) ternyata juga turut dilaunching Kapolda Kalsel Brigjen Erwin Triwanto pada Kamis (29/12) siang. Ternyata Sipraktis ini pertama kali ada di Polres Tanahbumbu.

Ini tak lepas dari inovasi yang dilakukan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro dan Kasat Lantas AKP Indra . Sipraktis ini sendiri merupakan sistem berbasis teknologi informasi dan kontrol elektronik dalam ujin praktek SIM dengan proses pengawasan dan pencatatan hasil ujian secara otomatis, sehingga dapat dilaksanakan secara simultan , akurat, dan terdokumentasi dengan baik.

Direktur Lalu Lintas AKBP E Zulpan menuturkan untuk di Indonesia yang pertama kali menggunakan sistem pengujian praktek SIM otomatis / Sipraktis ini adalah Polres Tanah Bumbu.

"Sipraktis ini merupakan terobosan kreatif Polres Tanah Bumbu yang memungkinkan dilaksanakan kegiatan uji praltek SIM secara otomatis melalui penerapan teknologi informasi," paparnya.

Menurutnya Sipraktis ini dilakukan melalui teknologi advanced sensing dimana setiap patok uji dilengkapi dengan sensor dan transmitter yang mampu mendeteksi jika peserta uji praktik menyenggol patok.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved