Liga Indonesia

Wow! Madura United Membangun Akademi Demi Tembus Kompetisi Asia

Meskipun masih tergolong sebagai tim baru, kiprah Madura United di sepak bola Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata

Wow! Madura United Membangun Akademi Demi Tembus Kompetisi Asia
kompas.com
Papan skor elektronik di arena anyar Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan saat tuan rumah menjamu Semen Padang pada laga TSC 2016, 1 Desember 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAMEKASAN – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi telah mengumumkan target yang ingin digapai klubnya pada musim 2017. Target tersebut di antaranya adalah membangun akademi sepak bola dan tembus kompetisi level Asia.

Meskipun masih tergolong sebagai tim baru, kiprah Madura United di sepak bola Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka begitu serius untuk membangun tim dan mengincar prestasi.

Termasuk untuk 2017, Achsanul Qosasi ingin Madura United sudah bisa memiliki akademi sepak bola. Semua demi untuk mengasah kemampuan pemain lokal Madura.

Selain itu, hal ini juga untuk melengkapi syarat sebagai klub profesional sesusai dengan standar AFC.

Rencananya, pembangunan akademi ini akan dimulai pada Februari 2017. Kini, PT Polana Bola Madura Bersatu sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan tersebut.

”Kami akan membangun kantor dan mes pemain di daerah Ceguk-Pamekasan. Saat ini, tanah sudah dibebaskan dan masih digarap oleh konsutan,” kata Achsanul.

”Akademi mulai dibangun akhir Februari 2017. Hal ini dilakukan agar pembinaan pemain muda Madura melalui MUFC Football Academy dapat segera terwujud,” kata Achsanul.

Selain membangun kantor dan akademi sepak bola, dari segi prestasi Madura United juga mengusung target yang tinggi. Mereka ingin segera menembus kompetisi resmi antar negara di Asia.

Itu artinya, pada kompetisi resmi PSSI musim 2017, Madura United harus bisa menjadi juara atau berada di peringkat kedua. Pasalnya, hanya ada dua klub terbaik Indonesia yang mendapatkan jatah berlaga di Asia.

”Kami harus meningkatkan performa tim dengan lebih meningkatkan soliditas sebagai keluarga besar. Semua demi membantu Madura United bisa berlaga di kompetisi resmi level Asia,” ujar AQ, inisial Achsanul.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved