Separuh Aspal Tergerus Akibat Longsor di Desa Simpang Tiga

Kondisi demikian semakin parah karena letak jalan tepat di pinggir sungai Balangan, mengakibatkan tanah tepat di pinggir jalan menjadi makin tak kuat

Separuh Aspal Tergerus Akibat Longsor di Desa Simpang Tiga
Banjarmasin Post
LONGSOR - Kepala Desa Simpang Tiga, Paringin, Balangan, Johansyah menunjukkan jalan di desanya yang longsor hingga hampir memakan seluruh badan jalan, Jumat (30/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kondisi jalan longsor yang terjadi di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan. semakin memprihatinkan.

Kondisi demikian semakin parah karena letak jalan tepat di pinggir sungai Balangan, mengakibatkan tanah tepat di pinggir jalan menjadi semakin tak kuat.

Sejumlah warga yang melintas harus berhati-hati dan waspada, bisa saja sewaktu-waktu bisa tergelincir.
Bahkan, kendaraan mobil roda empat harus bisa mengatur kecepatannya agar tak terperosok ke sungai Balangan.

Ali, salah satu warga tak berani melewati jalan tersebut. Ia lebih memilih memutar arah dengan menempuh jarak 1 kilometer untuk ke Paringin atau keluar dari desanya seperti mau ke Lampihong.

"Saya sering pakai mobil, lewat jalan tersebut tidak berani, lebih baik cari aman saja, biar harus memutar jalan beberapa kilometer," ujarnya.

Kepala Desa Simpang Tiga, Johansyah mengakui, sebelumnya longsor belum sampai memakan separuh jalan, tepat pada September 2016. Bahkan, hingga akhir 2016 ini, longsor sudah memakan separuh jalan.

Baca Selengkapnya Banjarmasin Post edisi Tahun Baru, Minggu 1 Januari 2017

Penulis: Elhami
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help