Berita Tanahlaut

Arus Balik Wisatawan dari Pantai Batakan Padat Merayap

Setiap awal tahun, pertigaan tugu Angsau, langganan kemacetan. Itu karena jalan di wilayah itu sempit. Ada beberapa kendaraan yang menepi membeli

Arus Balik Wisatawan dari Pantai Batakan Padat Merayap
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ilustrasi - Sejumlah pengendara terjebak kemacetan di Jalan Trans Kalimantan di Desa Ujung, Kecamatan Batibati, Kabupaten Tanahlaut, akibat acara lebaran keluarga besar warga di Batibati, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Arus balik wisatawan lokal yang mengunjungi obyek wisata alam, sejumlah pantai di Kabupaten Tanahlaut membikin macet arus lalulintas. 

Informasi Kepala Satuan Lalulintas Polres Tanahlaut, AKP Raindhard Maradona, kemacetan terjadi di pertigaan tugu Angsau.  Laju kendaraan padat merayap karena arus balik warga yang berwisata di Pantai Batakan dan pantai Takisung bersamaan.

Setiap awal tahun, pertigaan tugu Angsau, langganan kemacetan.  Itu karena jalan di wilayah itu sempit. Ada beberapa kendaraan yang menepi membeli jajanan atau oleh-oleh yang di jual di kios pinggir jalan. 

Laju mobil yang ingin beristirahat untuk melaksanakan salat di masjid jami yang berdekatan dengan pertigaan tersebut.  Sebelum di pertigaan itu terdapat pasar mingguan.

Sementara itu, arus lalulintas di bundaran tugu PKK juga mengalami kepadatan kendaraan.  Itu karena jalur jalan di sana, dibuatkan median jalan agar pengendara disiplin. 

Sejumlah anggota polisi berjaga di bundaran tugu PKK, di pertigaan tugu Angsau, pertigaan Balirejo, bundaran tugu PKK dan simpangan arah Pantai Batakan dan pantai Takisung.

Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Tanahlaut, Bripka Ariawan yang piket di jalur bundaran tugu PKK mengaku sedang sibuk mengatur jalur lalulintas. 

Terkait beredar foto adanya informasi kecelakaan mobil yang menabrak rumah warga yanh tersebar di media sosial? Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Raindhard Maradona menyebutkan hingga saat ini pihaknya  belum memperoleh ada informasi kecelakaan. 

"Foto yang beredar di media sosial itu sepertinya ada anggota polisi ya? Saya belum menerima laporannya. Biasanya cepat saja laporan awalnya masuk ke handphone saya. Mungkin bukan di wilayah hukum Polres Tanahlaut. Semoga saja awal tahun ini tak ada peristiwa kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help