Hati-hati Pilih Guru Yoga

Salah satu manfaat yoga adalah memperbaiki postur tubuh. Dengan yoga seseorang dengan kaki berbentuk O, bungkuk, dan postur tubuh

Hati-hati Pilih Guru Yoga
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Kiky saat mempraktekkan gerakan yoga 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salah satu manfaat yoga adalah memperbaiki postur tubuh. Dengan yoga seseorang dengan kaki berbentuk O, bungkuk, dan postur tubuh yang keliru bisa diperbaiki.

Syaraf terjepit yang biasa membuat pinggang menjadi sakit dan keluhan lain juga bisa disembuhkan secara alami dan aman.

Namun hati-hati saat memilih tempat yoga. Salah satu yang harus diperhatikan adalah guru yoga yang akan melatih kita. Tiga tahun terakhir, yoga semakin diminati masyarakat. Seiring dengan itu guru yoga semakin banyak bermunculan untuk memberi pelatihan yoga.

Namun beberapa diantaranya diakui guru yoga, Fitriani Ridzeki atau Kiky masih ada yang tidak bersertifikat dan terregistrasi sebagai guru yoga.

Guru yoga dengan sertifikat internasional ini mengatakan hati-hati saat yoga dengan guru yoga yang tidak bersertifikat. Dalam proses untuk mendapatkan sertifikat itu guru yoga akan diajar cara menyetel atau mengoreksi tulang dengan gerakan yoga. Hal ini lah diakuinya yang tidak didapatkan para guru yoga yang tak bersertifikat.

"Salah-salah yoga hanya untuk bergerak saja, tujuannya untuk menghilangkan bungkuk malah tidak tercapai atau bahkan tambah bungkuk," ungkapnya, Minggu (1/1) di tempatnya mengajar yoga, Sanggar Chichi Banjarbaru.

Namun kembali lagi ujarnya yoga juga membutuhkan kenyamanan, jika peserta yoga sudah merasa nyaman dengan guru yoga tersebut maka tidak masalah.

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help