Enjoy Banjarmasin

Kebun Raya Banua Perlu Alat Transportasi

Namun karena kebun raya yang berlokasi di Jalan Aneka Tambang, kawasan perkantoran Pemprov Kalsel ini arealnya sangat luas yakni 100 hektare, maka per

Kebun Raya Banua Perlu Alat Transportasi
banjarmasinpost.co.id/salmah
Warga berjalan kaki mengelilingi Kebun Raya Banua. Luasnya areal seharusnya mulai dipikirkan pengelola dengan menyediakan alat transportasi bagi pengunjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebun Raya Banua yang di-launching Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada 8 Desember 2016 lalu, saat ini menjadi perhatian masyarakat. Terlihat dari banyaknya pengunjung terutama di akhir pekan.

Namun karena kebun raya yang berlokasi di Jalan Aneka Tambang, kawasan perkantoran Pemprov Kalsel ini arealnya sangat luas yakni 100 hektare, maka perlu dilengkapi sarana transportasi bagi pengunjung.

Menurut Diman, pengunjung asal Loktabat, Banjarbaru, jika nanti kebun raya ini selesai semua, hendaknya dilengkapi fasilitas berupa sarana transportasi.

"Capek juga kalau jalan kaki, kan arealnya sangat luas. Bagusnya nanti ada sewaan sepeda, supaya pengunjung bisa lebih nyaman berkeliling," sarannya.

Senada disampaikan Umi, warga Landasan Ulin, Banjarbaru, yang menyarankan adannya transportasi umum sejenis mobil golf atau mobil kereta wisata.

"Bagus lagi ada semacam petugas tour guide-nya. Jadi kita dbawa dengan alat transportasi kemudian mampir ke sejumlah zona dan dijelaskan tentang tanaman-tanaman yang ada di situ," ujarnya. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved