Berita Jakarta

KM Zahro Telan Banyak Korban, Ini Kata Menhub

Banyaknya korban KM Zahro Express di Perairan Jakarta, Minggu (1/1/2017) membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Minta Maaf

KM Zahro Telan Banyak Korban, Ini Kata Menhub
Tribunnews.com
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau jembatan Cisomang, Purwakarta, Minggu (1/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Banyaknya korban akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Zahro Express di Perairan Jakarta, Minggu (1/1/2017) membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maaf.

Seperti diketahui, KM Zahro Express terbakar yang mengakibatkan 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, dan 17 orang hilang. Dalam kejadian tersebut 194 orang dinyatakan selamat.

"Sekali lagi kami mohon maaf atas kejadian ini," ujar Budi Karya Sumadi disela-sela meninjau jembatan Cisomang, Purwakarta, Minggu (1/1/2017).

Budi bersama jajaran Kementerian Perhubungan akan menindaklanjuti kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express. Ini karena dari pagi, Budi mengaku belum mendapat laporan lengkap secara langsung terkait peristiwa tersebut. "Saya belum dapat laporan yang lengkap, saya dengar memang ada kejadian," ungkap Budi.

Meski begitu, Budi mengimbau agar kapal penumpang tidak mengangkut melebihi kapasitas. Hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan kebakaran yang memakan banyak korban seperti yang dialami KM Zahro Express di perairan Jakarta.

"Pada masa liburan, kami sudah mengingatkan supaya jangan menampung penumpang yang melebihi (kapasitas)," ujar Budi.

Menteri Perhubungan sudah meminta lembaga negara lainnya membantu mengevakuasi korban Kapal Motor (KM) Zahro Express saat ini. Hingga kini masih ada beberapa penumpang yang hilang dan sejumlah korban sulit diidentifikasi

"Nah ini ada satu musibah dan kita lagi berusaha untuk lakukan pertolongan dulu," ungkap Budi.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu menjelaskan Kementerian Perhubungan masih menyelidiki penyebab utamanya kecelakaan. "Nanti mengenai sebabnya akan kita sampaikan lebih lanjut," katanya.

Editor: BPost Online
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved