Pencarian Pemain MFC, Tiga Nama Ini Masuk Daftar Tim Pelatih

Pada saat seleksi internal yang dilakukan di Lapangan Tulehu, Maluku, Sabtu, (31/12/2016), ada sebanyak 30 pemain yang dipanggil.

Pencarian Pemain MFC, Tiga Nama Ini Masuk Daftar Tim Pelatih
Istimewa
Tim Martapura FC melakukan latihan resmi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencarian pemain yang dilakukan tim pelatih Martapura FC (MFC) di Provinsi Maluku membuah hasil. Ada tiga pemain yang masuk daftar catatan tim pelatih.

Seleksi internal yang dilakukan asisten pelatih MFC Isnan Ali bersama dengan mantan pemain timnas, Imran Nahumaruri berhasil mendapatkan tiga nama pemain.

Tiga nama itu akan direkomendasikan kepada pelatih utama dan tentunya management tim MFC.

Pada saat seleksi internal yang dilakukan di Lapangan Tulehu, Maluku, Sabtu, (31/12/2016), ada sebanyak 30 pemain yang dipanggil. Mereka ada yang bermain di club lokal dan club dari divisi utama dan ISL.

"Ada tiga pemain yang kita anggap memiliki skill di atas rata-rata. Hasil seleksi di Maluku akan kita laporkan kepada pelatih utama dan managemen tim," kata Isnan Ali, Minggu, (1/1/2017).

Tiga nama yang dianggap memiliki skill yang baik berada di sektor winger, bek kiri dan gelandang menyerang.

Untuk winger ada Irfan. Pemain ini pernah merumput di Club Sriwijaya FC usia 21 dan pernah bergabung dengan tim seniornya.

Selanjutnya ada Gilang untuk bek kiri. Asli pemain lokal dari club Toleho Putra. Untuk gelandang menyerang ada Zidan juga dari club Toleho Putra.

Tiga pemain ini, menurut pantauan Isnan Ali memiliki kemampuan di atas rata-rata. Semua pemain yang dipanggil seleksi merupakan pemain berkualitas di Maluku.

"Kita ingin mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim MFC. Untuk posisi stoper dan striker masih belum ada yang cocok," lanjutnya.

Meski sudah mendapatkan tiga nama, namun mereka belum tentu akan masuk dalam tim MFC. Sebab, tim pelatih masih terus berburu pemain.

Setelah seleksi di Maluku, perburuan berlanjut ke Makasar. Selasa, (3/1) seleksi akan dilakukan di Lapangan Karebosi.

Pada seleksi ini, pelatih kepala MFV Frans Sinatra Huwae akan turun langsung melakukan pemantauan pemain yang dipanggil seleksi.

"Tiga pemain hasil seleksi di Maluku, rencananya akan dibawa ke Makasar untuk bergabung mengikuti seleksi di sana. Namun kita akan kordinasi dulu dengan pelatih kepala dan managemen MFC," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help