Seputar Banjarmasin

SatPol PP Kota Banjarmasin Bakal Gencar Razia Identitas Pendatang

Danton Satpol PP Kota Banjarmasin, Abdusalam, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya itu untuk menindaklanjuti instruksi Wakil Walikota Banjarmasin

SatPol PP Kota Banjarmasin Bakal Gencar Razia Identitas Pendatang
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Anggota Satpol PP Kota Banjarmasin melakukan pemeriksaan KTP di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin, salah satu pintu masuk kota seribu sungai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain razia PKL, razia KTP juga makin digencarkan Sat Pol PP Kota Banjarmasin di awal tahun 2017.

Dalam beberapa waktu terakhir, razia KTP kerap dilakukan Sat Pol PP Kota Banjarmasin di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin, salah satu pintu masuk kota seribu sungai.

Seperti yang digelar petugas gabungan bersama Dishub Kota Banjarmasin dan Disdukcapil Kota Banjarmasin dalam beberapa waktu terakhir.

Danton Kota Banjarmasin'>Satpol PP Kota Banjarmasin, Abdusalam, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya itu untuk menindaklanjuti instruksi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang menghendaki wilayah kota Banjarmasin aman dan tertib menjelang dan sesudah tahun baru 2017.

“Kegiatan ini sesuai intruksi pimpinan, dan untuk mendekteksi keamanan menjelang akhir tahun 2016,” ucapnya.

Dalam rapat dengan jajaran FKPD Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, kata Abdussalam, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyatakan, untuk menghindari meningkatnya angka penyalahgunaan narkoba dan jenis kejahatan lainnya menjelang malam pergantian tahun nanti instansi terkait disarankan untuk melakukan pendataan terhadap warga pendatang baru, yang datang, dan bermukim di kota Banjarmasin.

Lebih lanjut Abdusalam menghimbau, seluruh masyarakat yang ingin berkunjung ke kota berjuluk seribu sungai, untuk terlebih dahulu melengkapi dirinya dengan identitas.

Dari razia yang dilakukan, berhasil mendapati beberapa orang warga yang masuk ke Kota Banjarmasin tidak melengkapi dirinya dengan Kartu Tanda Penduduk.

Mengingat kegiatan yang dilakukan tersebut hanya bersifat sosialisasi, maka petugas tersebut hanya memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak membawa kartu tersebut.

“Penumpang tadi hanya KTP hilang, tapi dia memiliki SIM. Karena itu, ia kami tegur agar segera mengganti KTP nya yang hilang," ujarnya. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved