'Serbuan' ke Pantai Asmara

Sejumlah pantai di Kalsel khususnya pesisir wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, ramai dikunjungi masyarakat saat libur Tahun Baru.

'Serbuan' ke Pantai Asmara
banjarmasinpost.co.id/salmah
Di akhir pekan, libur nasional maupun hari raya keagamaan, pantai ini dipenuhi pengunjung yang datang dari seantero Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sejumlah pantai di Kalsel khususnya pesisir wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, ramai dikunjungi masyarakat saat libur Tahun Baru.

Sebagaimana halnya salah satu pantai yang lagi naik daun yaitu Pantai Asmara di Desa Muara Asam Asam, Kecamatan Jorong, Tanah Laut.

Nama Pantai Asmara merupakan akronim dari Asam Asam Muara. Selain mandi di tepi pantai dan mencari kerang, pengunjung juga bisa menyewa perahu karet atau naik speedboat menyusuri bibir pantai.

Menuju pantai ini, jika kita dari Banjarmasin berjarak tempuh sekitar 115 km atau 2,5 jam perjalanan darat.

Sampai di tepi jalan raya Muara Asam Asam, kita harus masuk ke lokasi pantai yang jaraknya sekitar 5 km. Jalan menuju pantai cukup kecil dan berkelok, sehingga perlu kewaspadaan saat berselisihan.

Memasuki pantai, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp10 ribu per orang dewasa. Sedangkan parkir mobil Rp10 ribu dan parkir sepeda motor Rp5 ribu.

Di akhir pekan, libur nasional maupun hari raya keagamaan, pantai ini dipenuhi pengunjung yang datang dari seantero Kalsel.

Saat hari libur Tahun Baru bahkan banyak yang menginap (mendirikan tenda) sembari merayakan pergantian tahun di sana. Apalagi pengelola objek wisata ini menyajikan hiburan musik.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help