Berita Olahraga

SMPN 1 Pasang Target Juara, Tapi Begini Kata Pelatihnya

Walaupun hari sebelumnya tidak diadakan latihan karena libur, Wahyu tetap memotivasi timnya. Khususnya dari aspek psikologis.

SMPN 1 Pasang Target Juara, Tapi Begini Kata Pelatihnya
Istimewa
Tim futsal SMPN 1 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun menargetkan juara pada tim asuhannya, Wahyu pelatih tim futsal SMPN 1 berharap ini tidak menjadi beban bagi timnya, justru ia berharap ini bisa dijadikan sebagai motivasi.

Untuk laga 16 enam belas besar yang dilaksanakan Senin (02/01/2017) akan diselenggarakan di Halaman Sekolah SMPN 4 Banjarmasin Jalan Teluk Tiram Darat Banjarmasin, Kalimantan Selatan

"Kali ini tim inti SMPN 1 A yang akan bertanding. Ini merupakan tim inti andalan sekolah kami," ujar Wahyu.

Walaupun hari sebelumnya tidak diadakan latihan karena libur, Wahyu tetap memotivasi timnya. Khususnya dari aspek psikologis.

"Membawa gelar unggulan memang kadang bisa berujung negatif bagi tim karena bisa berubah menjadi beban, saya tidak ingin itu terjadi," tambahnya.

Tim utama yang beranggotakan Ade, Wahyu, Adit, Yulian, Aldi, Jimy, Ali, Diva, Bintang dan Indra ini akan dipimpin oleh Dimas yang merupakan kapten tim sekaligus mesin pencetak gol bagi tim futsal SMPN 1 A.

Wahyu selalu mengandalkan Dimas karena menurutnya selain dapat memimpin timnya dengan baik, Dimas juga sering menjadi pembeda dan pengubah keadaan dalam situasi sulit.

Saat ditanya mengenai tim apa saja yang bisa menjadi ancaman dan rival berat bagi timnya, mengetahui tim tuan rumah SMPN 4 yang langganan juara tidak menurunkan tim inti mereka, Wahyu memiliki jawaban sendiri.

Menurutnya ia akan waspada kepada seluruh tim rival tak ada pengecualian.

"Saya mewaspadai semua lawan, dari tim manapun. Karena dengan mengikuti turnamen ini, mereka pasti telah berlatuh dengan baik, memiliki semangat tinggi, dan semangat juang tinggi. Jadi semua musuh yang akan kami hadapi saya anggap musuh berat," terang Wahyu. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved