Seni dan Budaya

Soal Musik Tradisional, Prestasi SMPN 2 Banjarmasin Sudah Menasional

Di tahun 2014-2015, grup musik tradisional SMPN 2 kembali berhasil meraih juara pertama se Kota Banjarmasin, tapi di tingkat provinsi menurun, ke posi

Soal Musik Tradisional, Prestasi SMPN 2 Banjarmasin Sudah Menasional
Istimewa
Pemain musik tradisional SMPN 2 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi siswa dan siswi SMPN 2 Banjarmasin di musik tradisional baik di tingkat Banjarmasin, Kalsel hingga nasional sepanjang tahun 2013 sampai 2016 sangat membanggakan.

"Alat musik tradisional seperti gong, babun, gamelan, panting dan lain-lainnya kita punya. Jadi, kami bisa memainkan alat musik tradisional tersebut," papar Nor Amalia, salah satu pemain alat musik tradisional.

Ditambahkan siswi kelas IX F ini, sekolahnya di tahun 2013-2014 berahasil meraih juara pertama lomba musik tradisional di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) mulai tingkat Kota Banjarmasim dan Provinsi Kalsel.

"Kami pun mewakil Kalsel ke FLS2N tingkat nasional ke Semarang, Jawa Tengah walaupun belum berhasil meraih juara," ujarnya.

Di tahun 2014-2015, grup musik tradisional SMPN 2 kembali berhasil meraih juara pertama se Kota Banjarmasin, tapi di tingkat provinsi menurun, ke posisi kedua.

"Di tahun 2015-2016, kami juga meraih juara pertama lomba FLS2N musik tradisional se Kota Banjarmasin dan juara ketiga tingkat Provinsi," jelas siswi kelas IX F ini.

Ditambahkan dia, musik tradisional SMPN Anggrek ini juga pernah mewakil Kalsel di Palu, Sulawesi Tengah tahun 2016 dan Borneo Ekspo di Bali tahun 2014. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help