Seputar Kalteng

Waduh, 15 Desa di Kotawaringin Timur Masih Terisolasi

Karena hingga saat ini, masih ada sebanyak lima belas desa setempat yang belum tembus jalan darat sehingga kawasan tersebut masih terisolasi

Waduh, 15 Desa di Kotawaringin Timur Masih Terisolasi
BANJARMASINPOST.co.id/Faturrahman
Bupati Kotim, H Supian Hadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimamtan Tengah, masih punya tugas untuk membuka keterisolasian kawasan perdesaan setempat.

Karena hingga saat ini, masih ada sebanyak lima belas desa setempat yang belum tembus jalan darat sehingga kawasan tersebut masih terisolasi.

Untuk bepergian ke Ibukota Kabupaten di Sampit warga yang tinggal di daerah pelosok Kabupaten Kotim ini masih menggunakan jalur sungai, karena jalan darat belum tembus.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, Minggu (1/1/2017), mengakui memang masih ada lima belas desa yang belum tembus jalan darat.

"Kami masih upayakan pembangunan infrastrukturnya. Demikian juga dengan sebanyak 25 desa yang belum ada jaringan telepon juga akan kami benahi tahun ini," ujarnya.

Demikian juga untuk pelayanan air bersih juga akan terus ditingkatkan, karena sampai saat ini baru mencapai 72,4 persen sedangkan target nasional mencapai 100 persen hingga akhir tahun 2019 mendatang," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help