Enjoy Banjarmasin

Wah, Dam Sisodadi Berubah Jadi Kolam Renang

Setelah proyek selesai, dam tersebut juga dimanfaatkan masyarakat untuk tempat rekreasi. Dalam setengah bulan terakhir daam ramai pengunjung, baik ana

Wah, Dam Sisodadi Berubah Jadi Kolam Renang
banjarmasinpost.co.id/salmah
Anak-anak hingga dewasa ramai berenang di dam Sidodadi, Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Danau kecil yang berada di tepi jalan tembus antara Jalan Sidodadi 2 ke Jalan Sidorejo, Guntung Payung, Banjarbaru, Desember 2016 diubah Pemko Banjarbaru menjadi dam atau semacam waduk beton.

Proyek tersebut sekaligus menjadikan dam sebagai embung (penampung air). Ini dimungkinkan pula agar aliran air tidak meluber dan berarus deras sehingga menimbulkan bencana banjir, seperti beberapa tahun lalu saat musim hujan mengakibatkan jembatan di atas jalan penghubung jebol.

Setelah proyek selesai, dam tersebut juga dimanfaatkan masyarakat untuk tempat rekreasi. Dalam setengah bulan terakhir daam ramai pengunjung, baik anak-anak, remaja dan dewasa yang berenang di sana.

Menurut Rika, warga setempat, setiap hari khususnya sore banyak masyarakat yang datang. Apalagi saat libur akhir pekan, dam semakin ramai.

"Pengunjung datang bersepeda motor dan bermobil. Ada yang berenang, ada yang mancing. Semua gratis, ya lumayan untuk rekreasi. Namun kabarnya proyek ini akan berlanjut, mungkin ada penambahan fasilitas," ujarnya.

Fayruz, warga Jalan Ahmad Yani Km3 Banjarmasin, mengatakan, ia mengetahui adanya daam jadi pemandian setelah diberitahu keluarganya yang tinggal di Banjarbaru.

"Dulu kami sering lewat danau kecil itu. Tapi tak tahu kalau sekarang jadi dam dan bisa dipakai berenang. Asyik juga, gratis lagi," ujarnya yang datang bersama keluarga. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved