Warga Penasaran Melihat Kebun Raya Banua

Libur tahun baru dimanfaatkan sejumlah warga untuk berekreasi ke sejumlah tempat wisata. Terlebih wisata baru. Salah satunya Kebun Raya Banua.

Warga Penasaran Melihat Kebun Raya Banua
banjarmasinpost.co.id/salmah
Kebun Raya Banua adalah objek wisata yang berlokasi di Jalan Aneka Tambang, satu kawasan dengan areal pekantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Libur tahun baru dimanfaatkan sejumlah warga untuk berekreasi ke sejumlah tempat wisata. Terlebih wisata baru. Salah satunya Kebun Raya Banua.

Kebun Raya Banua adalah objek wisata yang berlokasi di Jalan Aneka Tambang, satu kawasan dengan areal pekantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Sesuai namanya, kebun seluas 100 hektare ini diisi dengan aneka tanaman dan tumbuhan lokal yang terbagi dalam beberapa zona, antara lain zona tanaman pohon kayu, zona tanaman hias, zona tanaman obat dan sebagainya.

Selain itu ada labirin dan gazebo, juga fasilitas yang akan difungsikan dan dibangun yaitu gedung pusat informasi dan gedung konservasi.

Kebun Raya Banua ini belum sepenuhnya rampung, namun karena sudah di-launching Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada 8 Desember 2016 lalu, membuat penasaran masyarakat.

"Saya pernah baca di koran tentang launching kebun raya ini. Saya pun penasaran. Makanya saat liburan ini disempatkan melihat langsung seperti apa Kebun Raya Banua," seloroh Fikri, warga Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Demikian pula Asih, warga Tanjung Rema, Martapura. Ia penasaran setelah mendengar kabar dari mulut ke mulut mengenai Kebun Raya Banua.

"Mumpung liburan, saya dan teman-teman mampir ke sini. Tapi ternyata belum selesai pembangunannya ya. Wah seandainya sudah rampung, bagus sekali," tandasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved