Yuk, Kenali Dinas-Dinas Baru di Pemko Banjarmasin

Beberapa dinas baru muncul di lingkup Pemko Banjarmasin pada Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD 2017), sesuai dengan Peraturan Pemerintah

Yuk, Kenali Dinas-Dinas Baru di Pemko Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Ibnu Sina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beberapa dinas baru muncul di lingkup Pemko Banjarmasin pada Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD 2017), sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Misal diantaranya Dinas PU dan Penataan Ruang yang merupakan penggabungan dari empat SKPD yakni Dinas Binamarga, Dinas Sumber Daya Air dan Drainase, Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan serta Dinas Cipta Karya dan Perumahan.

Gusti Ridwan Sofyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga akhirnya menduduki Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang tersebut.

Sementara Muryanta yang 'rumahnya' Dinas Sumber Daya Air dan Drainase dilebur, bergeser menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Banjarmasin.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Ahmad Fanani, duduk sebagai kepala dinas yang baru terbentuk, yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin.

Dishubkominfo juga dipecah menjadi Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin.

Dinas Perhubungan tetap dipegang Ichwan Noor Chalik sedangkan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin jadi milik Hermansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pasar.

Dinas Pasar sendiri dilebur di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin yang tetap dipegang Khairil Anwar.

Kemudian Dinas Kebersihan yang juga dilebur ke BLHD yang akhirnya tetap dijabat Mukhyar yang sebelumnya sempat jadi Plt.

Semalam, mereka dilantik Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin.

Total saat ini ada 31 SOPD di lingkup Pemko Banjarmasin.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved