Pengurus Provinsi FAJI Kalsel Hanya Ikut Sertifikasi Juri di Kejurnas

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana mengikuti sertifikasi juri pada kejuaraan

Pengurus Provinsi FAJI Kalsel Hanya Ikut Sertifikasi Juri di Kejurnas
Tribun Medan/DEDY SINUHAJI
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana mengikuti sertifikasi juri pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2016.

Kejurnas Arung Jeram 2016 yang digelar tahun ini akan dilaksanakan di Sungai Progo Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, 26-30 Januari.

Surat undangan kejurnas dari PB Faji sudah diterima oleh pengurus Faji Kalsel.

Ketua harian Faji Kalsel Isra Ul Huda mengatakan pihaknya akan mengikuti kejurnas itu khusus untuk peningkatan level wasit dan juri Kalsel.

"Kita ingin meningkatkan kualitas wasit dan juri Faji Kalsel. Dari level C ke level B," katanya, Selasa, (3/3).

Pihaknya akan mengutus empat orang wasit dan juri Kalsel untuk mengikuti sertifikasi wasit dan juri pada Kejurnas itu. Mereka yakni Fahrial Rosehan, Hadi Wiranata, Gilang Pratama, dan Rija Kautsar.

Lalu bagaimana dengan atlit arung jeram Kalsel? Dikatakannya bahwa atlit tim arung jeram Kalsel masih belum siap untuk mengikuti kejurnas.

Untuk itu, pada kejurnas Arung Jeram di Yogyakarta pihaknya belum bisa menurunkan atlit untuk bertanding.

Padahal, kejurnas ini menjadi ajang seleksi kompetisi arung jeram dunia, World Rafting Championships 2017, di Jepang 3-9 Oktober mendatang.

Untuk kejurnas kali ini klasifikasi D dengan jumlah atlit enam orang. Katagori yang diperlombakan sprint, head to head, slalom dan down river race. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved