Otomotif

Tahun Baru Harga Jual Mobil Naik

Di tahun 2017, harga jual mobil mengalami kenaikan seiring dengan naiknya pajak kendaraan

Tahun Baru Harga Jual Mobil Naik
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
(Ilustrasi) Model saat berfoto dengan produk dari PT Honda Prospect Motor (HPM), All New Civic saat pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2016 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Sedan kecil ini merupakan generasi ke-10 dan punya bekalan baru, mesin baru, 4-silinder 1.5L turbocharger VTEC dengan teknologi Earth Dream. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tahun 2017, harga jual mobil mengalami kenaikan seiring dengan naiknya pajak kendaraan.

Kisaran kenaikan harga jual mobil di kisaran Rp 2 juta-Rp 10 juta per unit.

Seperti diungkapkan oleh Hansye Erward Pantow, kepala Cabang Wira Toyota Banjarmasin, harga jual mobil pada 2017 mengalami kenaikan di kisaran Rp 2 juta-Rp 5 juta, tergantung tipenya.
"Kenaikan harga jual itu lebih pada penyesuaian kenaikan pajak kendaraan," tandas Hansye.

Kenaikan harga jual di awal tahun 2017 juga berlaku di Honda yang besarnya di kisaran Rp 2 juta-Rp 10 juta, untuk tipe-tipe tertentu, jelas Chandra Lauwansyah, Senior Manager Trio Motor Banjarmasin yang dihubungi terpisah, Selasa (3/1/2017).

"Sebenarnya kenaikan tersebut lebih karena adanya penyesuaian pajak kendaraan yang mengalami kenaikan setiap tahun. Besarnya pajak tergantung jenis kendaraan, makanya kenaikan harga jual bervariasi," tandas Chandra. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help