Berita Tabalong

Tahun ini, SMA dan SMK di Tabalong Siap Laksanakan UNBK

Berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini semua SMA dan SMK di Tabalong menyatakan siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Tahun ini, SMA dan SMK di Tabalong Siap Laksanakan UNBK
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
(iLUSTRASI) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berbeda dengan tahun lalu, untuk tahun ini semua SMA dan SMK di Tabalong menyatakan siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk Di Kabupaten Tabalong sendiri saat ini, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Tabalong, jumlah SMA yang ada sebanyak 12 sekolah dan SMK sebanyak 10 sekolah.

Kepala Disdik Tabalong, H Marzuki Hakim, yang diwawancarai, Selasa (3/1) siang, membenarkan, semua sekolah yang berjumlah 22 buah, tahun ini siap melaksanakan UNBK.

"Info terakhir semua sekolah siap laksanakan UNBK," katanya.

Marzuki juga menerangkan memang dari semua sekolah yang ada itu tidak semuanya memiliki kesiapan fasilitas untuk melaksanakan UNBK.

Dari hasil verifikasi yang ada, dari 22 sekolah 17 sekolah diantaranya dinyatakan mempunyai fasilitas yang sudah siap untuk melaksanakan UNBK.

"Jadi yang tersisa hanya lima sekolah saja lagi yang fasilitasnya untuk UNBK belum siap," ujar Marzuki.

Untuk mengatasi persoalan itu, karena pihak sekolah menyatakan siap ikut UNBK maka nantinya akan ikut melaksanakan di sekolah lain. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved