Begini Kondisi Penumpang Speedboat yang Hilang di Kotabaru Saat Ditemukan di Selat Makassar

Keluarga penumpang speedboat yang dikabarkan hilang di perairan Pulau Haur, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bisa berna

Begini Kondisi Penumpang Speedboat yang Hilang di Kotabaru Saat Ditemukan di Selat Makassar
istimewa via banjarmasinpost.co.id/ghanie
Lima penumpang speedboat yang sebelumnya hilang di perairan Kotabaru saat menuju Pulau Samber Gelap, Kalimantan Selatan, Sabtu (31/12/2016). Mereka ditemukan terombang-ambing di Selat Makassar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Keluarga penumpang speedboat yang dikabarkan hilang di perairan Pulau Haur, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bisa bernapas lega.

Korban speedboat yang berjumlah lima orang itu, hilang saat akan melakukan perjalanan ke Pulau Samber Gelap, masih masuk wilayah Kotabaru menjelang akhir tahun lalu.

Kabar terakhir, lima orang penumpang speedboat dan seorang motoris telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Diperoleh informasi keenam penumpang speedboat, yang sempat berapa hari terombamg ambing di perairan Selat Makassar, itu kini telah berada di salah satu KRI milik TNI AL.

Para korban rencananya dibawa menuju Kotabaru menggunakan KRI tersebut.

Sebelum dievakuasi ke KRI, mereka diselamatkan oleh kapal nelayan KM Cayaha Tanete 02.

"Korban semuanya selamat. Sekarang para korban sudah berada di KRI Kalambau. Diantar ke Pulau Lari-larian oleh kapal nelayan yang menyelamatkan mereka," kata Kepala Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Kotabaru, AKP Tony Hartono, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (4/1/2017). (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved