Berita Banjarmasin

Berusia 26 Tahun, PMK Sangga Lima Terus Pupuk Kebersamaan

Posko Sangga Lima ada di Jalan Veteran Gang Lima Sejati RT 22 RW 03 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin.

Berusia 26 Tahun, PMK Sangga Lima Terus Pupuk Kebersamaan
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
PMK Sangga Lima saat berkumpul 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usia PMK Sangga Lima sudah 26 tahun. Tentu bisa dikatakan sudah sangat matang untuk konsistensi kerelawanan. Posko Sangga Lima ada di Jalan Veteran Gang Lima Sejati RT 22 RW 03 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin.

Di sana posko induk atau tempat kumpul dan standbye anggota Ormas PMK Sangga Lima. PMK Sangga Lima berdiri sejak 17 Oktober 1990 silam.

‎PMK Sangga Lima memiliki beberapa unit operasional, yakni dua mobil, satu perahu karet dan speedboad.

Posko PMK Sangga Lima tak pernah sepi. Selalu ada anggota berjaga dan siap membantu warga Banjarmasin dalam situasi urgent 1 x 24 jam.

Anggota PMK Sangga Lima ada dari dewasa dan kawula muda. Ada juga yang jadi karyawan, wiraswasta dan PNS. Semua bergabung jadi satu dalam kebersamaan.

Kebersamaan antar anggota juga terus dipupuk. Agar saat menjalankan tugas sosial di lapangan, semua kompak dan saling mendukung satu sama lainnya.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Ketua PMK Sangga Lima (01 Sangga Lima) Sulaiman kala dijumpai beberapa waktu lalu.

"Saat ini usia Sangga Lima sudah 26 tahun. Tentu ini usia yang bisa dibilang sangat matang. Kami berharap Sangga Lima bisa terus aktif dan berdaya guna bagi warga Banjarmasin yang memerlukan bantuan pemadam dan lainnya," kata Sulaiman.

‎Lelaki yang akrab disapa Bang Leman itu juga berharap, anggotanya bisa terus menjaga koordinasi, baik antar rekanan Sangga Lima juga dengan BPK/PMK, Rescue dan Emergency lainnya di Banjarmasin.

"Silaturahmi terjalin sehingga makin memudahkan kerjasama dalam membantu masyarakat saat menjalankan tugas sosial kemasyarakatan di lapangan," pungkasnya seraya menambahkan PMK Sangga Lima sudah berbadan hukum sejak 2012 silam.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved