NEWSVIDEO

Lihat, Gaya Anak-anak SMA Ini Beraksi di Atas Motor Sport Ninja

Siapa bilang motor sport hanya milik orang dewasa atau orang sudah bekerja. Tak kalah denganmereka yang sudah dewasa, pelajar kini juga memiliki perku

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siapa bilang motor sport hanya milik orang dewasa atau orang sudah bekerja. Tak kalah dengan mereka yang sudah dewasa, pelajar kini juga memiliki perkumpulan motor sport.

Dengan suara knalpot yang bergemuruh, Fakhri Al Farizi tampak asik memamerkan motor gedenya, Kawasaki Ninja 250. Bersama teman-temannya ia berjejer memerlihatkan kebolehan motor masing-masing.

Fakhri merupakan salah satu pelajar SMA di Banjarmasin. Bersama teman-temannya sesama SMA dirinya membuat perkumpulan pelajar yang punya motor sport di SMA Banjarmasin, Arcy Brotherhood Banjarmasin.

Berawal dari tiga orang kini sudah ada 17 orang anggota perkumpulan pelajar dengan motor sport ini. Mereka berasal dari SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasi, SMA Sabilal, SMAN 7 Banjarmasin hingga SMA Ukhuwah Banjarmasin.

"Kita gak terima anggota di luar pelajar SMA, kalau SMA mau kelas satu, dua atau tiga boleh," ujarnya, Selasa (3/1/2017) di rumahnya, di kompleks Pondok Metro Indah, Banjarmasin.

Awalnya diakui Fakhri mereka hanya merekrut teman-teman dekat, namun lama-lama pelajar dari sekolah lain juga turut beregabung. Meski begitu masih ada pelajar lain yang memilih bergabung dengan perkumpulan motor sport dari kalangan dewasa.

Meski mengaku rata-rata belum memiliki SIM, biasanya mereka mengadakan touring ke luar kota terdekat. "Kita masih dekat-dekat saja misalnya Bati-bati, Banjarbaru," ujarnya.

Menjadi anggota perkumpulan pelajar dengan motor sport, ditambahkan salah satu anggota, Putra Aryudi tak membuat mereka tak mau bergaul dengan pelajar lain. Sesekali jika hujan deras mereka masih memakai motor bebek untuk pergi ke sekolah.

Rata-rata diakuinya motor sport itu mereka dapatkan dengan dibelikan oleh orang tua. Ia sendiri mengaku memang hobi motor, modifikasi dan touring.

Dengan adanya motor sport justru menambah semangat dan kepercayaan diri untuk sekolah. Disamping itu mereka menjadi semakin dikenal di kalangan pelajar.

Untuk menjadi anggota perkumpulan ini ujar Putra harus memiliki motor sport dengan cc 250. Bisa dari berbagai merek motor, honda, yamaha dan kawasaki. Perkumpulan yang dibentuk Agustus 2016 lalu ini memang didominasi motor Ninja, CBR, dan Yamaha R25.

Naik motor diakui Putra menjadi media untuk refreshing. Terlebih saat setelah ujian. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved