Travel

Oleh-oleh Khas Banjar Jadi Favorit Wisatawan dan Warga Lokal

Pembeli yang datang bukan hanya dari luar kota yang mencari oleh-oleh saja, melainkan didominasi oleh warga Banjarmasin

Oleh-oleh Khas Banjar Jadi Favorit Wisatawan dan Warga Lokal
banjarmasinpost.co.id/nana
Toko wadai dan oleh-oleh "Galuh Banjar", Jalan S Parman Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pia Galuh dan Mandai Galuh menjadi camilan yang paling banyak dicari di Toko wadai dan oleh-oleh Galuh Banjar.

Toko jajanan yang terletak di kawasan Jl S Parman, Banjarmasin ini menjual berbagai camilan.

Harga yang dipatok bervariasi, seperti Pia Galuh seharga Rp 40.000, Pia Galuh Pillow Rp 25.000, Galuh Strudel Rp 25.000, Mandai Galuh Rp 15.000, Roti Durian Rp 30.000, dan Marning Acil Galuh khas Amuntai seharga Rp 10.000.

Pembeli yang datang bukan hanya dari luar kota yang mencari oleh-oleh saja, melainkan didominasi oleh warga Banjarmasin.

Ditemui BPost, Rabu (4/1/2017) Shodiq (27), Owner toko wadai dan oleh-oleh "Galuh Banjar", menuturkan sebagian besar dari camilan tersebut hasil buatannya sendiri.

Melalui usaha ini, Shodiq bertekad akan terus mempromosikan wadai-wadai khas Banjar, agar tidak tenggelam dengan pangan impor yang saat ini digandrungi.

Aneka wadai (kue) tersebut dipromosikan melalui media sosial, di antaranya fanpages Facebook Pusat Oleh-Oleh Galuh Banjar.

"Di sini kami sediakan tempat duduk semi cafe dan juga Wifi, jadi sambil nunggu pesanan bisa ngopi atau browsing dulu," ujarnya.

Dia menambahkan akan memperluas area tempat duduk yang ada di tokonya tersebut hingga ke area parkir. Dirinya pun berencana akan menambahkan berbagai jenis cemilan agar lebih variatif dan banyak pilihan untuk pembeli. (banjarmasinpost.co.id/nana)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved