Travel

Pemilik Toko Suvenir Khas Banjar Pun Gencar Gunakan Media Sosial

Toko suvenir khas Kalimantan makin gencar melakukan promosi melalui media sosial, jangkauan pasar semakin luas. Seperti melalui facebook, instagram,

Pemilik Toko Suvenir Khas Banjar Pun Gencar Gunakan Media Sosial
banjarmasinpost.co.id/hasby
Toko suvernir khas Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Toko suvenir khas Kalimantan makin gencar melakukan promosi melalui media sosial, jangkauan pasar semakin luas. Seperti melalui facebook, instagram, path, Line.

Toko souvenir Kindai-ku di Jalan Piere Tendean Banjarmasin. Memasarkan produk tidak hanya secara konvensional, tetapi juga melalui situs jual beli, tokopedia, olx dan lainnya.

Manager Toko Kindai-ku, Neyma mengatakan, walau merupakan pemain baru di Banjarmasin tetapi optimistis akan diterima konsumen. Mulai beroperasional September 2016 lalu, produk yang paling laris manis diantaranya amplang.

"Cemilan-cemilan khas Banjar dan suvenir lainnya juga diminati. Harganya bervariasi," katanya, Rabu (3/1/17).

Dia juga mengatakan, soal harga bervariasi dan terjangkau.

Produk-produk yang dijual merupakan hasil kerja sama dengan UKM, Kalsel Kreatif Forum dan Rumah Kreatif yang dibangun oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Pada 2017 ini, pihaknya mengembangkan sosial media untuk jual beli dari toko Kindai Ku dan juga mengembangkan sistem layanan pesan antar.

Saat ini masih gencar promosi dan menambah atau mengajak UKM yang belum bekerjasama dengannya untuk memasarkan produk di toko Kindai-ku.

Toko suvenir khas Kalimantan B-Banjar di 2017 ini memaksimalkan pemasaran produk melalui medsos.

Mulai dari Facebook, instagram dan website sudah dilakukannya.

Tidak hanya itu, Owner B-Banjar, Budi berinovasi agar penjualan tidak monoton.

Inovasi produk baru seperti gantungan kunci bahan karet Banjarmasin nol kilometer, juga ada kaos desain baru.

"Kami optimistis penjualan souvenir di 2017 lebih baik. Kami ada program member kartu diskon yang berlaku dua tahun," kata Budi. (*)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help