Rayakan HUT ke-54, Korps Wanita Angkatan Laut Gelar Lomba di Mako Lanal Banjarmasin

Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dilangsungkan di Mako Lanal Banjarmasin, Kamis (5/1/2017) siang.

Rayakan HUT ke-54, Korps Wanita Angkatan Laut Gelar Lomba di Mako Lanal Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/fadly
Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH MPA‎ menyerahkan potongan tumpeng kepada seorang anggota Kowal saat gelaran acara puncak HUT ke-54 Kowal di Mako Lanal Banjarmasin, Kamis (5/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dilangsungkan di Mako Lanal Banjarmasin, Kamis (5/1/2017) siang.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng, acara silaturahmi penuh kekeluargaan dilangsungkan saat itu.

‎Sebelumnya memeringati HUT ke-54 Kowal tersebut, digelar berbagai lomba. Diantaranya lomba masak kreasi puding yang diikuti oleh Kowal tiap - tiap Satker.

Juga ada lomba baca puisi, dimana selain diikuti oleh Kowal juga diikuti oleh perwakilan anggota dari tiap-tiap Satker dan perwakilan dari ibu Jalasenastri.

Serta lomba kebersihan tempat tinggal Kowal, yang berlangsung di Mako Lanal Banjarmasin, Kamis (5/1/2017) pagi.

Dengan adanya gelaran lomba-lomba tersebut diharapkan anggota Kowal tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH MPA‎ usai menghadiri acara puncak HUT ke-54 Kowal di Mako Lanal Banjarmasin.

"Dalam kehidupan berumah tangga anggota Kowal harus mampu menjadi istri pendamping dan pendukung tugas suami sekaligus sebagai ibu rumah tangga," katanya.

Dalam hal ini anggota Kowal mempunyai kewajiban menjaga keharmonisan rumah tangga sekaligus sebagai pendidik pertama dan utama bagi putra dan putrinya agar menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Diharapkan nantinya sesuai tema HUT Kowal Tahun ini, yaitu Kowal Hebat dan Bermartabat Siap Mendukung TNI AL Berkelas Dunia, bisa diaplikasikan ke kehidupan nyata," ungkap Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH MPA

Halaman
12
Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help